Square Enix Jelaskan Alasan Dibalik Penamaan Bravely Default II

in ,
Bravely Default 2 Cover

Setelah merilis trailer dan detail karakter pada Maret kemarin, kali ini Square Enix kembali dengan menjawab beberapa pertanyaan melalui interview yang dilakukan oleh Famitsu dalam edisi sebelumnya mengenai seru terbaru mereka, Bravely Default II. Wawancara ini menghadirkan Tomoya Asano sebagai ketua Asano Team dan Masashi Takahashi sebagai produser. Berikut terjemahan interview yang dilansir dari nintendoeverything :

Takahashi: Untuk Bravely Default II, kami agak kembali ke akar kami. Dan untuk membuat para pemain yang memainkan game ini sebagai seri Bravely pertama mereka dapat menikmatinya dengan penuh, kita perlu me-refresh dunia dan karakter sepenuhnya. Jadi kami banyak berpikir: judul apa yang akan menyampaikan bahwa ini adalah cerita baru dengan karakter baru, dan terlebih lagi, ini adalah sebuah entri yang benar-benar baru dalam seri Bravely?

Dengan hanya menambahkan “II” ke judulnya.

Takahashi: Kami mempertimbangkan untuk menggunakan pola yang ditetapkan dalam game Bravely Archive dan Bravely Default: Fairy’s Effect, tetapi game-game ini tidak membuatnya terasa seperti entri baru yang dibuat untuk home console. Jadi pada akhirnya kami memilih sistem penomoran yang mudah dipahami untuk menyampaikan dengan jelas bahwa ini adalah sebuah entri baru – yang lebih penting, ini adalah sebuah game yang dapat dinikmati oleh para pemain yang tidak memiliki pengetahuan terhadap seri ini.

Asano: Ngomong-ngomong, ketika menjelaskan rencana kami untuk game ini secara internal, saya sering berkata, “Ini bukan Bravely Third, ini Bravely: Automata.” (Tertawa)

Bravely Default II sendiri merupakan sequel dari seri Bravely Default yang dirilis pada tahun 2012 lalu untuk nintendo 3DS. Judul terbaru untuk seri JRPG besutan Square Enix ini rencananya akan dirilis pada 2020 ekslusif untuk Nintendo Switch.

 

Baca juga artikel seputar Bravely Default II atau artikel video game menarik lain dari Rin Velvet.

Avatar

Written by rin_velvet

#JRPG #Nintendo #Sony #Switch #PS4 #PC

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.