Acara The Game Awards akan Masukkan Kategori Baru di Masa Mendatang

Acara The Game Awards Nominasi Baru

Seperti yang kita tahu, acara The Game Awards adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para gamer. Acara yang diselenggarakan oleh Geoff Keighley ini menyuguhkan berbagai nominasi serta pagelaran game baru di setiap tahunnya.

Telah memasuki akhir tahun 2023, TGA telah menghadirkan nominasi yang dapat di vote oleh para penggemar. Meski begitu, besar kemungkinan bahwa acara bergengsi ini akan hadirkan kategori baru di masa mendatang. Kategori apakah itu?

Acara The Game Awards akan Masukkan Kategori Baru

Acara ini ingin memasukkan dua kategori baru

Lewat kanal Twitch-nya, Keighley mengungkap The Game Award sedang mempertimbangkan untuk perkenalkan kategori baru. Kategori tersebut adalah Best Remake dan Best Supporting Actor, namun ia juga menambahkan bahwa mungkin akan ada pro dan kontra untuk memasukkan keduanya di nominasi.

Best Remake tersebut rupanya telah banyak diminta setelah kehadiran remake dari berbagai franchise game-game populer. Sebut saja seperti Dead Space Remake, Resident Evil 4 Remake, dan yang terbaru Alan Wake 2 Remake.

Terkait Best Supporting Actor, berkembangnya teknologi Motion Capture di video game berbasis naratif membuat beberapa orang merasa bahwa aktor pendukung juga layak mendapat penghargaan di acara bergengsi tersebut.

Detail Informasi Lainnya

Dua kategori itu tengah dipertimbangkan

Meskipun penambahan ini akan jadi menarik untuk The Game Awards, Keighley juga jelaskan kekurangan dari dua kategorinya. Meski tahun ini cukup banyak game remake yang dapat sambutan luar biasa, nominasi kategori Best Remake bisa membuat game itu tidak memenuhi syarat untuk Game of the Year.

Sedangkan kategori Best Supporting Actor, ia menjelaskan bahwa acara The Game Awards terkadang menuai kritik karena terlalu fokus oleh narrative game. Keighley juga berkata bahwa mereka tengah pertimbangkan untuk menambah dua kategori ini.

Meski begitu, Keighley juga ungkap kekhawatiran bahwa acara ini akan menjadi Oscar dari video game dan membuat mereka urung melakukannya. Sebaliknya, mereka lebih memilih untuk mempertahankan penilaian di sisi gameplay game.

Kira – kira kalian setuju nggak kalau dua kategori ini masuk dalam nominasi acara The Game Awards di masa mendatang? Berikan komentarmu ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version