Acer Akan Rilis Monitor Gaming yang Ditujukan untuk Konsol Next-Gen

in , , , ,
3780543 Acer Hdmi 2.1
Sumber: Livedailynews24

Hadirnya konsol next-gen dengan tenaga yang sangat masif, tampaknya telah membuat beberapa monitor yang telah beredar saat ini, kurang mampu untuk menyandingi performa yang dikeluarkan oleh konsol next-gen.

Kini demi menyandingi performa pada konsol next-gen, beberapa produsen monitor nampaknya mulai memproduksi monitor untuk memenuhi kebutuhan konsol. Seperti Acer yang baru-baru ini mengumumkan akan merilis sebuah monitor gaming yang ditujukan untuk para gamer konsol, bernama Acer Nitro XV282K KV.

Nitro Xv282k Kv 2
Sumber: Gamerant

Dikutip dari NewsAcer, monitor ini menghadirkan resolusi sebesar 4K yang disandingkan dengan panel IPS. Tak hanya itu, monitor ini juga mempunyai refresh rate sebesar 144 Hz dan 1ms response time. Lebih lanjut, monitor ini juga memiliki kontras rasio sebesar 100,000,000:1 dan mencakup 90% DCI-P3 untuk memberikan warna yang lebih cerah.

Tidak ketinggalan, monitor ini juga sudah menggunakan port HDMI 2.1 yang mampu menyalurkan refresh rate 120 Hz dan resolusi 4K, sebagaimana seluruh konsol next-gen yang kini telah menggunakan output display HDMI 2.1.

3780543 Acer Hdmi 2.1
Sumber: Livedailynews24

Kabarnya, monitor ini dibanderol dengan harga 900 USD atau sekitar 12,8 juta rupiah dan mulai bisa dipesan pada bulan Mei. Namun sayangnya belum ada kabar mengenai apakah Acer akan membawa monitor ini menuju pasar Indonesia, karena pada situs resmi Acer Indonesia sendiri belum tercantum informasi akan monitor Acer Nitro terbaru ini tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Acer, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.