Achievement Baru EGS akan Meluncur Minggu Depan

Epic Games Store Explainer Header 01
Epic Games putuskan Achievement baru mereka akan segera meluncur.

Epic Games Store miliki banyak hal yang kurang dari Steam, salah satunya adalah achievement. Namun bulan Juli 2020 lalu mereka telah meluncurkan achievement untuk para developer. Menariknya? Sebentar lagi mereka akan mencoba rilis sistem baru yang benar-benar berbeda.

Melalui website resminya, Epic Games mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sistem achievement baru yang bisa dinikmati minggu depan di Epic Games Store. Mereka menyebut sistem ini berbeda dari yang dirilis tahun 2020 lalu.

Hadir dengan nama Epic Achievement, Epic Games jelaskan bahwa sistem achievement barunya tersebut akan terdiri dari beberapa tingkatan. Mulai dari Bronze hingga yang tertinggi Platinum.

Setiap tingkatan akan miliki XP-nya sendiri dengan Platinum yang akan diberikan bagi mereka yang mengumpulkan 1000XP. Berikut detil XP dan bagaimana achievement akan didapatkan:

Epic Achievement miliki fitur sharing progress dan player bisa melihatnya melalui beberapa game tertentu yang akan mendapatkan sistem baru tersebut di laman tokonya yang tersimpan di Epic Games Store.

Epic Achievement hanya akan dukung enam game saat rilis minggu depan. Di antaranya adalah Rocket League, Hades, Pillars of Eternity, Kena: Bridge of Spirits, Zombie Army 4, dan Alan Wake Remastered. Mereka akan memberikan sistemnya pada developer setelah beberapa bulan ke depan.

Sayangnya masih belum jelas kapan tepatnya Epic Games akan merilis Epic Achievement tersebut. Mereka hanya mengatakan minggu depan tanpa tanggal pasti.


Baca lebih lanjut tentang Epic Games, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version