10 Achievement Game Tersulit yang Hampir Mustahil Didapatkan

Achievement Game Tersulit

Achievement Game Tersulit — Video game memang menjadi salah satu wadah bagi kalangan gamer untuk meluangkan waktunya untuk melepas penat. Selain itu, game juga merupakan salah satu media bagi mereka yang hobi mencari achievement sebagai pelengkap bahwa game tersebut telah selesai dimainkan.

Achievement sendiri dalam game adalah sistem pemberian reward seperti gambar ikon, trophy, emblem, dan lainnya sebagai simbol pencapaian saat bermain game. Ada banyak sekali achievement yang hadir ke dalam game, termasuk yang paling sulit dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Apa sajakah itu? Mari kita ulik achievement paling tersulit dalam video game!

Achievement Game Tersulit

Achievement video game paling sulit

Berikut ini adalah list achievement video game tersulit yang membutuhkan waktu dan tenaga untuk mendapatkannya. Check it out!

1. The Stanley Parable

The Stanley Parable

Pertama kita awali dengan The Stanley Parable. Game indie satu ini dikembangkan oleh Davey Wreden dan William Pugh yang rilis tahun 2013 lalu. Ia mengusung tema seperti pilihan dalam video game, membuat hubungan antara pembuat game, pemain, dan juga takdir.

Achievement yang cukup sulit didapatkan oleh pemain adalah Go Outside. Ini dikarenakan butuh kesabaran yang pasti dalam mendapatkannya.

Caranya adalah, kamu harus memulai game, mematikan gamenya, menunggu selama lima tahun (jika kamu memainkannya di tahun 2013, maka achievement akan didapatkan di tahun 2018), dan kembali memainkannya agar dapat meraih achievement tersebut.

2. Fall Guys

Fall Guys

Achievement game tersulit kedua jatuh kepada Fall Guys. Game battle royale platform satu ini dikembangkan oleh Mediatonic dan rilis tahun 2020 lalu. Game ini melibatkan 60 pemain yang berkompetisi dalam mini game yang dipilih secara random.

Infallible adalah achievement yang cukup sulit untuk didapatkan para pemain. Karena kamu harus bisa memenangkan pertandingan selama lima kali berturut – turut. Namun, game ini juga membuatmu tidak mudah untuk meraih Infallible.

Karena kamu harus mempunyai skill mumpuni, keberuntungan, dan tentunya room atau lobby yang berisi pemain pemula yang baru mencoba game tersebut. Jika ada beberapa pemain yang sudah lihai, ya good luck saja untuk mendapatkannya. Hehe~

3. Limbo

Limbo

Siapa yang tidak kenal dengan game sederhana satu ini? Yup, Limbo adalah satu game populer yang dikembangkan oleh Playdead dan rilis tahun 2010 lalu. Game ini mengajakmu berpetualang melewati berbagai rintangan dengan konsep hitam putih yang cukup gelap.

No Point in Dying adalah achievement tersulit yang hadir dalam gamenya. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau kamu wajib menyelesaikan game tanpa tewas sama sekali dari awal hingga akhir game.

Baik pemula maupun yang sudah berpengalaman, mungkin butuh perjuangan keras untuk bisa mendapatkan achievement-nya. Karena seperti yang kita tahu, rintangan yang hadir dalam game cukuplah membuatmu harus trial and error dan butuh berpikir keras agar dapat lanjut ke tahap berikutnya.

4. Metal Gear Solid 4: Guns of The Patriot

Metal Gear Solid 4

Selanjutnya ada Metal Gear Solid 4: Guns of The Patriot. Game ini dikembangkan oleh Kojima Productions dan rilis di tahun 2008 lalu. Ia merupakan sekuel keempat dari franchise populer Metal Gear Solid.

Achievement video game tersulit di dalamnya adalah The Legendary Hero. Hal ini sedikit sulit untuk didapatkan, karena kamu harus memainkan gamenya minimal sebanyak delapan kali.

Selain itu, kamu harus memainkannya dalam Hard mode tanpa tewas sama sekali, tanpa memakai healing pack, dan tanpa ketahuan musuh. Kita sendiri tahu bahwa Metal Gear Solid punya banyak kejutan selama menjalankan misi, dan tentunya kamu harus berusaha keras untuk mendapatkan achivement ini agar bisa pamer ke teman sehobi.

5. Mortal Kombat

Mortal Kombat

Game berbasis fighting ini awalnya dikembangkan oleh Midway Games di tahun 1992 dan diteruskan oleh NetherRealms studio hingga saat ini. Game tersebut juga telah mengumumkan seri reboot-nya yang dikabarkan akan rilis di tahun 2023 nanti.

Achievement game tersulit yang hadir dalam seri populer ini adalah My Kung Fu is Stronger. Tentunya kamu harus berusaha keras dalam mendapatkannya agar bisa flexing ke teman sehobi karena persyaratannya yang cukup kompleks.

Untuk mendapatkannya, kamu harus bermain selama 24 jam penuh, menang sebanyak 100 kali, mencapai 100 fatality, 150 X-Ray Hits, dan meraih 10.000 spill blood selama memainkan game. Bagaimana? Cukup sederhana kan untuk mendapatkan achievement-nya?

6. The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online adalah game multiplayer online yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks yang rilis tahun 2014 lalu. Game ini meskipun sudah lama, masih banyak yang memainkannya dan hadirkan mod yang seru untuk digunakan di dalam game.

Emperor! merupakan achievement tersulit yang ada dalam game ini. Tentunya kamu butuh perjuangan keras untuk meraihnya, karena persyaratannya pun cukup ribet untuk diselesaikan.

Kamu harus menjadi paling dewa dan mendominasi selama permainan berlangsung, especially di Alliance War yang melibatkan pertarungan 1 lawan 1. Tentunya nanti kamu akan berhadapan dengan player top teratas, dan penulis hanya bisa berdoa agar kamu dapat menang dan berhasil mencapai achivement tersebut.

7. Gears of War 5

Gears Of War 5

Gears of War 5 adalah sekuel dari seri populer Gears of War, game peperangan bertema futuristik sci-fi. Game ini dikembangkan oleh The Coalition dan rilis tahun 2019 lalu.

Seriously 5.0 menjadi achievement game tersulit yang hadir di dalamnya. Untuk mendapatkannya, kamu bakal melewati persyaratan yang cukup menguras waktu dan pikiran.

Syaratnya adalah, kamu harus menyelesaikan mode Insane campaign, Master Horde dan Escape Launch Map, mendapat 20 Re-Up, dan mencapai level General in a Tour of Duty.

8. Max Payne 3

Max Payne 3

Selanjutnya ada Max Payne 3. Ia merupakan seri ketiga dari game Max Payne yang dikembangkan oleh Rockstar Games dan rilis tahun 2012 lalu.

Achievement tersulit yang hadir dalam game satu ini ialah The Shadow Rushed Me. Untuk mendapatkan ini, kamu harus memainkannya dalam mode paling sulit.

Kamu tentunya tidak boleh tewas sama sekali selama memainkan game. Namun, di saat itu juga kamu harus dapat menyelesaikan misi sebelum waktunya habis. Jika kamu tewas sekali saja, maka kamu harus mengulangnya kembali dari awal demi meraih achievement tersebut. Hmm, cukup menguras waktu dan pikiran ya, brott.

9. GTA 5

GTA 5

Siapa yang tak menyangka bahwa GTA 5 buatan Rockstar Games ini tidak punya achievement game tersulit? Tentu saja punya, brott. Karena game yang rilis tahun 2013 lalu ini punya achievement yang butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Masterminds adalah tajuk untuk menjadi pemain sejati seri kelima franchise Grand Theft Auto ini. Untuk mendapatkan hal tersebut, kamu harus bisa menyelesaikan misi Criminal Mastermind bersama tim yang sama dalam mode Hard.

Selama menjalankan skenario, kamu beserta tim tidak boleh tewas sama sekali dari awal hingga akhir game. Hal ini mungkin bisa kamu dapatkan dengan mudah jika kamu punya pemain tim veteran dan sudah pengalaman dalam misi tersebut.

10. Outlast 2

Oultast 2

Achievement game tersulit ini ditutup dengan game horor Outlast 2. Seri kedua dari franchise Outlast ini dikembangkan oleh Red Barrels dan rilis di tahun 2017 lalu. Game ini terkenal lewat jumpscare dan perspektif first-person yang hanya bermodalkan camera recorder sebagai penerangan di tengah gelapnya ruangan.

Messiah adalah salah satu pencapaian bahwa kamu adalah seseorang yang nekad, pemberani, dan nggak takut sama sekali oleh makhluk mengerikan dalam game. Untuk mendapatkannya, syaratnya juga cukup sederhana.

Kamu harus memainkan game ini di mode Insane. Pada mode ini, baterai menjadi hal yang langka dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Tentunya ini tidak mudah, karena kamu harus menyusuri kegelapan tanpa mengetahui hal apa yang terjadi tepat di depan mata.

Itulah dia 10 achievement tersulit yang hampir mustahil didapatkan oleh gamer sejati selama bermain game. Selain poin di atas, kira – kira achievement apalagi yang cukup sulit didapatkan di game favoritmu? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version