Activision Akhirnya Angkat Bicara Mengenai Ukuran File Infinite Warfare yang Mencapai 130 GB

in , , ,

Kamu tentunya telah mengetahui dari berita beberapa hari lalu dimana seorang retailer game menemukan bahwa game Call of Duty Infinite Warfare akan membutuhkan spasi HDD sebesar 130 GB yang bisa dibilang sangat-sangat besar untuk ukuran game saat ini. Apalagi ukuran masif tersebut bukanlah untuk versi Xbox One yang memiliki kemampuan untuk menambah HDD eksternal sebagai tempat penyimpanannya, ataupun PC yang juga memiliki kemampuan untuk menyediakan ruang tersebut dengan mudah tentunya. Namun, game berukuran masif tersebut  adalah versi untuk Playstation 4 yang notabene mayoritas memiliki HDD standar sebesar 500 GB saja. Sehingga untuk satu game ini saja, ia membutuhkan sekitar seperempat dari hard drive bawaan dari Playstation 4. Kecuali memang sang pemilik telah mengganti hard disk bawaan dari Playstation 4 tersebut dengan hard disk yang lebih besar.

ct81jotwaaazteh

Tentunya berita yang satu ini membuat kaget banyak gamer di seluruh dunia, apalagi yang memang sedang menanti game ini. Bila sebelumnya telah diberitahukan bahwa file berukuran 130 GB tersebut berisi Call of Duty: Modern Warfare Remastered yang memiliki ukuran 40 GB, dan Call of Duty: Infinite Warfare sebesar 90 GB. Banyak gamer yang mempertanyakan perihal besarnya game tersebut, beberapa gamer lain, terutama yang menggunakan Playstation 4 juga kebingungan game apakah yang harus mereka hapus nantinya untuk mengosongkan HDD Ps4 mereka. Maka akhirnya Activision pun akhirnya angkat bicara untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai ukuran file ekstra besar ini.

cod-infinite-warfare-modern-warfare-wallpaper-04-05-16

Dalam penjelasannya, Activision mengatakan bahwa 130 GB hanyalah ukuran estimasi dimana ia sendiri berisi kombinasi dari game Infinite Warfare yang tidak disebutkan ukuran filenya , Modern Warfare Remastered dengan 10 maps sebesar 40 GB, Day One Updates, dan beberapa DLC baru yang nantinya akan dibuka setelah game ini dirilis. Modern Warfare Remastered nantinya juga akan mendapat update 6 map lagi yang akan dirilis pada Desember mendatang.  Lalu bagaimana dengan Infinite Warfare sendiri, apakah dia akan memang berukuran sebesar 90 GB? Kemungkinan besar, iya. Hal ini terjadi karena Infinite Warfare sendiri merupakan game pertama di dalam seri Call of Duty yang nantinya akan masuk ke dalam PS4 Pro. Tentunya kamu tahu bahwa salah satu fitur yang menjadi nilai lebih bagi PS4 Pro adalah kemampuannya untuk memainkan game-game Playstation 4 dalam resolusi 4K. Maka kemungkinan besar juga Infinite Warfare menggunakan aset-aset game berukuran 4k untuk memfasilitasi para pemain yang nantinya menggunakan PS4 Pro. Perlu diingat, bahwa aset tekstur 4K berukuran sangat besar bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Hal inilah yang mungkin menyebabkan ukuran file game yang membengkak hampir 2 kali lipat dari game biasa, dimana seri Black Ops III yang dirilis sebelumna sebesar 59 GB.

call-of-duty-infinite-warfare-gameplay-trailer-000

Bila Activision sedikit peduli terhadap para gamer, seharusnya mereka membantu dan memfasilitasi para pemain untuk mendownload antara game Infinite Warfare dan Modern Warfare Remastered secara terpisah, alih-alih harus mendownload langsung satu paket sebesar 130 GB tersebut. Sampai saat inipun masih belum ada info lanjut mengenai berapa besarkah ukuran file untuk versi PC namun beberapa pihak menduga bahwa ia akan berukuran ‘lebih besar’ dari versi Playstation 4. Call of Duty Infinite Warfare sendiri akan dirilis kurang dari sebulan lagi yaitu pada 4 November  mendatang.

sumber: gametranfers

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]