Activision Blizzard Gunakan Mantan Pengacara Ratu Elizabeth II untuk Ajukan Banding CMA

Activision Blizzard Gunakan Mantan Pengacara Ratu Elizabeth Ii

Sebelumnya, Proses akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft ditolak oleh Competition and Markets Authority (CMA) Inggris beberapa waktu lalu dengan alasan dapat mengancam pasar Cloud Gaming.

Microsoft kabarnya akan menggunakan pengacara yang kuat untuk mengajukan banding perihal keputusan tersebut. Dan kini Activision Blizzard akan segera menggunakan pengacara terbaik yang ada di Inggris.

Activision Blizzard Gunakan Mantan Pengacara Ratu Elizabeth II?

Activision Blizzard Gunakan Mantan Pengacara Ratu Elizabeth Ii Lord David Pannick Kc

Pihak Activision Blizzard telah menghubungi pengacara kondang Inggris yaitu Lord David Pannick KC dari Blackstone Chambers. Dan seperti yang diketahui, Lord David Pannick KC merupakan mantan pengacara dari Ratu Elizabeth II, Mantan Perdana Mentri Boris Johnson, Putri Diana, Tim Sepak Bola Manchester City dan pemerintahan Inggris.

Lord Pannick ini tentunya merupakan sebuah nama yang besar di negara tersebut. Dan sepertinya Activision Blizzard memang akan berjuang semaksimal mungkin karena proses akuisisi ini bernilai sangat besar.

KC dalam nama pengacara di Inggris mengaju kepada King’s Counsel, sebuah tingkat pengacara senior yang ada di negara tersebut. Pihak Activision dan juga Microsoft sepertinya mempersiapkan pengacara terbaik mereka untuk memenangkan aju banding ini.

Microsoft Gunakan Pengacara Besar Juga?

Microsoft Ajukan Banding Terhadap Cma

Dalam upaya untuk mengajukan banding terhadap peraturan dari CMA Inggris yang memblokir akuisisi besar tersebut, Microsoft telah merekrut pengacara yang handal dan sering memenangkan persidangan di EU.

Microsoft merekrut Daniel Beard KC sebagai pengacara mereka dalam sidang banding yang akan datang. Microsoft berharap banding ini dapat diterima dan proses akuisisi developer Call of Duty dan World of Warcraft tersebut dapat berjalan kembali.

Daniel Beard sendiri merupakan seorang pengacara handal yang ahli pada bidang peraturan kompetisi bisnis. Dirinya dan Monckton Chambers sebelumnya berhasil memenangkan sidang Apple dan Intel yang akan didenda oleh EU.

Proses aju banding ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Dan jika salah satu dari perusahan tersebut memenangkan aju banding tersebut, keputusan akan dikembalikan kepada CMA untuk dipertimbangkan kembali perihal penolakan akuisisi tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version