Activision Blizzard Ingin Buat Overwatch Movie?


Add Friend
Keinginan para fans menjadi pertimbangan positif?

Sejak pertamakali Overwatch diluncurkan oleh Blizzard, game ini langsung menjadi perhatian banyak gamer dan media di seluruh dunia. Selain karena game ini merupakan IP terbaru Blizzard setelah 17 tahun, game ini juga hadirkan banyak karakter dengan ceritanya yang sangat menarik untuk diikuti. Absennya singleplayer campaign untuk menceritakan lebih detil mengenai dunianya juga telah diback-up oleh Blizzard dengan komik, origin story, hingga sesuatu yang sangat disukai oleh banyak orang yakni Animated Short.



Kehadiran Animated Short bawakan kisah individu tiap hero Overwatch dengan kualitas animasi layaknya animasi buatan Pixar banyak tuai pujian dari para fans maupun mereka yang tak memainkan gamenya. Positifnya respon para fans pada Animated Short, tentunya tak aneh apabila para fans meminta Blizzard untuk membuat film seri atau film bioskop Overwatch dengan kualitas yang sama seperti Animated Short-nya. Kabar baiknya, sepertinya induk perusahaan Blizzard, Activision Blizzard setuju dengan hal tersebut.

BACA JUGA  Moira Sudah Bisa Kamu Coba di Server PTR Overwatch PC

Melalui wawancaranya dengan MCV, Bos Consumer Product Division Activision Blizzard, Tim Kilpin mengatakan bahwa mereka juga “ingin merealisasikan” Overwatch movie tersebut.

Bukan hanya game saja yang menjadi penentunya, namun konten linearnya (seperti movie atau TV series) lah yang melebarkan kesempatan game tersebut untuk bisa dinikmati oleh khalayak yang lebih luas. – Tim Kilpin

Menurut Kilpin, konten linear seperti film maupun TV series tersebut merupakan sebuah kesempatan yang tidak akan ditanggapi secara main-main oleh Activision Blizzard. Mereka ingin film atau TV series buatannya bisa capai khalayak yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada gamer itu sendiri. Ia juga menambahkan bahwa jika mereka tidak serius akan hal tersebut, maka skrip yang diberikan pada mereka tentang film adaptasi Call of Duty tidak akan mereka kerjakan. “Jika skripnya saja salah, maka kami tidak akan membuatnya”, imbuhnya.

BACA JUGA  Moira Sudah Bisa Kamu Mainkan di Server Live Overwatch


Pernyataan Kilpin memang tidak serta merta membuat Activision Blizzard meng-iya-kan akan hadirnya Overwatch movie. Namun mungkin saja mereka akan melakukannya di masa mendatang, mengingat saat ini Activision Blizzard masih mengerjakan film adaptasi dari Call of Duty untuk dirilis tahun 2018 atau 2019 mendatang.