Activision Blizzard Resmi Gandeng Google Sebagai Penyedia Server Utama Semua Game Onlinenya


Google baru saja mencapai kesepakatan besar dengan Activision Blizzard untuk menjadi penyedia Server utama game-game ternamanya, seperti Call of Duty contohnya.

Dengan kata lain, Call of Duty, World of Warcraft, Heroes of The Storm dan lainnya akan secara langsung dilayani Google dalam urusan Server. Simplenya, senmua game Activision Blizzard akan menggunakan Google Cloud untuk infrastruktur hosting game.

Kesepakatan akan berlangsung selama beberapa tahun kedepan, ladang uang bagi Google tentu semakin bertambah, toh setiap tahun Call of Duty selalu menempati Top Chart game.

Activision Blizzard tentu saja berkeinginan menyediakan pengalaman Muti-Player yang semakin canggih dengan menjalin Mitra dengan Google, dan saat kesepakatan ini terjadi tentu saja banyak harapan tinggi yang menjadi beban Google dan Activision Blizzard.

Game Multi-Player Online yang diusung oleh Google dari Activision Blizzard tentu saja diharapkan memiliki latensi yang rendah, terutama seperti COD dan Overwatch, jika hal tersebut memang terjadi tidak menutup kemungkinan Player yang selama ini memiliki isu koneksi akan datang kembali dan bermain kembali berkat layanan yang semakin baik.

Jangan lewatkan •
Tim Indonesia dan Filipina Harus Menelan Pil Pahit di Kualifikasi Overwatch World Cup

Google Cloud menjadi nama utama dalam Projek ini, sehingga secara langsung apa yang terjadi didalam permainan tentu saja dalam pengawasan Google langsung. Selain itu, Google dan Activision Blizzard menggambarkannya adalah “interaksi personal yang optimal.” Jadi antara Google dan Pemain game-game dari Blizzard setidaknya semakin dekat, terutama untuk urusan Komunitas, agar dapat terus memantau keinginan dan keluhan-keluhan setiap pemainya secara langsung.

Selain itu, Youtube juga diketahui sebagai Platform Utama dalam penayangan pertandingan-pertandingan Liga untuk game-game dari Activision Blizzard, seperti Call of Duty League, Overwatch, Hearthstone esports dan banyak lagi.


Sumber: Androidheadlines


Jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: [email protected]