Activision Blizzard Tarik Seluruh Gamenya dari Nvidia Geforce Now!

Activision Bloomberg 1920x1280 1

Attendees walk past Activision Blizzard Inc. signage during the E3 Electronic Entertainment Expo in Los Angeles, California, U.S., on Wednesday, June 14, 2017. Photographer: Patrick T. Fallon/Bloomberg

Nvidia Geforce Now merupakan platform streaming game dari Nvidia yang belakangan ini baru dirilis secara publik tepatnya pada 4 Februari lalu. Geforce Now disebut sebagai pesaing hebat layanan cloud gaming dari Google, yaitu Google Stadia karena harga yang dibanderol Nvidia lebih murah dengan hanya $4.99 atau sekitar 70 ribu rupiah per bulannya. Game yang disediakan pun sangat menarik, beberapa diantaranya adalah Assasins Creed Odyssey, Far Cry 5, The Witcher 3, dan Watch Dogs 2.

Namun, dibalik hal tersebut ada kabar mengejutkan yang baru saja berhembus, yaitu mengenai Activision Blizzard yang baru saja menarik seluruh gamenya dari platform cloud gaming Nvidia tersebut. Game-game seperti Call of Duty : Modern Warfare, Overwatch, atau Diablo 3 kini tidak bisa dinikmati lewat Nvidia Geforce Now.

Nvidia menjelaskan, “Sesuai dengan permintaan mereka, game dari Activision Blizzard akan ditarik dari layanan cloud gaming kami, hal ini tentu sangat kami sayangkan, kami berharap di waktu yang akan datang bisa menghadirkan game-game dari Activision Blizzard dan bekerjasama kembali“.

Layanan Cloud Gaming Nvidia, Nvidia Geforce Now

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih jelas tentang alasan apa yang membuat Activision Blizzard meminta menarik seluruh gamenya dari layanan Nvidia Geforce Now. Sementara itu, demi menambah game yang telah mereka rilis di layanan cloud gaming tersebut, Nvidia Geforce Now telah menghubungi sekitar 1.500 pengembang game untuk bekerjasama dengan mereka yang akan mereka update tiap minggunya.

Saat ini layanan cloud gaming baik itu Google Stadia atau Nvidia Geforce Now masih belum tersedia di Indonesia. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lainnya dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : n4g

Exit mobile version