Activision Blizzard Umumkan Divisi Baru MLG untuk Kembangkan e-Sports Overwatch

Overwatch League 728941
Pelan tapi pasti mereka mulai memantapkan e-sports untuk Overwatch.

Overwatch memiliki banyak prestasi dan kompetisi, namun kurang begitu kuat untuk wilayah e-Sports. Komunitas Overwatch terlihat kekurangan komunitas kompetitif yang harusnya ada di game yang sukses mendapatkan dan mempertahankan popularitasnya dalam waktu singkat yang tetap bertahan hingga saat ini. Program Overwatch League yang digadang-gadang menjadi wadah komunitas kompetitif e-Sports Overwatch juga terkesan terlalu lambat.

Menghadapi masalah ini, melalui press releasenya Activision Blizzard mengumumkan divisi internal Blizzard terbaru yang akan menghandle manajemen, operasi, sales, dan distribusi program e-Sports Overwatch termasuk Overwatch League dan Overwatch World Cup.

Salah satu wadah e-Sports Overwatch, Overwatch World Cup yang kemungkinan akan diadakan setiap tahun

Mereka mengatakan bahwa mereka akan menggabungkan Major League Gaming (MLG) yang telah mereka akuisisi pada tahun 2015 lalu dalam divisi Blizzard yang baru tersebut. Tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas eSports dan entertainment ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan adanya divisi baru yang membawa nama MLG ini, diharapkan bisa membawa Blizzard sebagai pemimpin di dunia e-Sports dan meningkatkan pengalaman MLG melalui live event dan distribusi konten. Divisi ini juga akan beroperasi sebagai brand media network MLG, yang mana juga akan menyiarkan konten e-Sports baik milik Blizzard maupun Activision.

Jika hal ini berhasil, ini akan menjadi berita yang menarik bagi fans Overwatch. Bisnis di bidang e-Sports merupakan bisnis besar, dan jika hal ini dijalankan dengan benar, maka akan ada jaminan support dari berbagai pihak untuk game-game Blizzard selama beberapa tahun kedepan. Kita tunggu saja!

Source: vg247

Exit mobile version