Activision Kebobolan, Ragam Informasi Rahasia Call of Duty Bocor di Internet

Sequel Call Of Duty 2022

Sequel Call Of Duty 2022

Activision Kebobolan — Selama setahun terakhir, game shooter populer Call of Duty Modern Warfare 2 versi reboot telah mendapat respon yang memang cukup disambut baik oleh para pemain FPS maupun penggemar berat game besutan Activision tersebut. Kini para fans tentu menantikan konten baru maupun kehadiran game Call of Duty berikutnya.

Namun nampaknya, para pemain sepertinya tidak perlu menunggu terlalu lama informasi terbaru dari pihak developer. Karena baru-baru ini ragam detail terkait game Call of Duty untuk sepanjang tahun 2023 dan lainnya dikabarkan telah bocor dan beredar di internet.

Data Penting Sekuel Call of Duty Modern Warfare 2 (2022) Bocor Lewat Serangan Phising

Call of Duty Modern Warfare 2 (2022)

Sebenarnya sulit disangka bahwa serangan ini disebabkan oleh hal yang sebenarnya cukup diragukan dari pihak Activision sendiri, yakni dikarenakan adanya serangan phising. Satu karyawan diketahui mengalami pembobolan data oleh ‘Bad Actor’ yang berhasil mengambil beberapa data yang cukup penting dari pihak developer.

Pengguna Twitter @vxunderground ungkap kebocoran ini telah lama terjadi pada 4 Desember 2022, waktu yang tak lama setelah pihak developer merilis MW2 (2022) di bulan Oktober 2022. Beberapa data yang telah diambil terbilang cukup lengkap untuk sepanjang tahun 2023, baik untuk konten Warzone maupun untuk sebuah proyek baru.

Kelalaian karyawan yang membagikan Kode 2FA

Pihak Activision mengungkap bahwa memang hal ini terjadi disebabkan dari kelalaian pihak karyawan mereka yang disebut tidak hati-hati ketika mengakses data yang digunakan bersama. Hal ini terjadi pada salah satu komputer seorang Karyawan Human Resource mereka yang telah terunduh beberapa data karyawan dan juga data proyek Sequel MW2 (2022). Dikabarkan juga bahwa tidak ada data pemain yang ikut bocor dalam serangan ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sejumlah Konten Modern Warfare 2 (2022) di Masa Mendatang

Call of Duty MW2

Dengan terjadinya insiden ini, tidak dapat dipungkiri bahwa pihak developer semakin meningkatkan keamanan datanya, terutama data para pemain. Tidak menutup kemungkinan serangan siber seperti ini akan terjadi lagi kedepannya dan akan lebih baik bila para pemain serta staf tetap waspada untuk serangan selanjutnya.

Melihat dari hasil data yang bocor, secara garis besar hanyalah beberapa konten baru untuk Mode Warzone serta 2 jenis projek terbaru mereka yang bernama Proyek Jupiter dan Proyek Cerberus. Konten baru tersebut ternyata meliputi beberapa operator baru dan senapan baru, serta adanya mode baru di akhir tahun nanti. Menariknya adalah ternyata tidak 1-2 saja untuk senapan dan operator baru yang akan dirilis.

Untuk kedua proyek baru tersebut, Proyek Jupiter dan Proyek Cerberus, tidak ada detail lebih lanjut dan hanya sebuah nama saja untuk IP baru mereka. Ada kemungkinan Proyek Jupiter akan menjadi DLC Call of Duty Modern Warfare 2 yang akan dirilis tahun ini dan Proyek Cerberus merupakan sequel dari seri MW2 yang akan dirilis di tahun 2024.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Call of Duty atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version