Activision Langsung Bertindak Setelah Mengetahui Cheat Baru dengan Teknologi AI

cod warzone cheater

image credit: CODVODS

Activision tak ingin gamenya kembali dirusak.

Kelakuan player nakal dengan cheatnya di game kompetitif memang kerap kali merepotkan dan merugikan perusahaan pemilik franchise yang ditargetkan. Mereka harus memperkerjakan lebih banyak orang untuk menghukum dan mengatasi software ilegal yang terus berkembang seiring penggunaannya.

Beberapa hari yang lalu tersiar sebuah kabar akan kehadiran software cheat baru yang mampu tembus pertahanan console. Cheat ini didesain menggunakan teknologi AI dan machine learning. Membuat player hanya perlu mengarahkan kamera ke musuh dan komputer akan mengeksekusi tembakan secara otomatis.

Mengetahui hal tersebut, Activision langsung bertindak untuk menanggulanginya. Menurut Anti-Cheat Police Department atau ACPD, Activision dilaporkan telah hapus ragam video yang promosikan softwarenya di YouTube.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ini memang tidak membuat penyebaran software ilegal tersebut terhenti, namun menurut ACPD, aksi tersebut buktikan bahwa Activision peduli dan mengetahui keberadaannya. Mereka kemungkinan besar akan berusaha keras untuk mengatasinya.


Baca lebih lanjut tentang Activision, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version