Activision Sepertinya Tidak Belajar Dari Pengalaman Ketika Akhirnya Merilis COD: MW Remastered di Steam

dgsdg

Awal ketika Call of Duty akhirnya mengumumkan proyek remastered untuk salah satu game terbaiknya, yaitu Modern Warfare para fans pun menyambut dengan sangat baik dengan animo yang sangat tinggi untuk menikmati kembali cerita maupun multiplayer Modern Warfare dengan grafik yang lebih update. Namun Activsion membuat sebuah keputusan yang cukup kontroversial dengan ‘memaksa’ para pemain yang ingin memiliki Modern Warfare Remastered untuk membeli bundle bersama game terbaru mereka yaitu COD: Infinite Warfare. Tanggapan negatif atas tindakan serakah Activision serta tuntutan agar mereka merilis versi standalone dari MW Remastered pun mengemuka di forum-forum dunia maya.

Dan butuh waktu yang cukup lama bagi Activision hingga akhirnya mereka mau merilis versi tersendiri dari MW Remastered. Itupun awalnya bersifat eksklusif sementara untuk Playstation 4, hingga akhirnya ia mampu masuk ke platform lain termasuk PC. Yang anehnya tidak ada gembar-gembor apapun dari Activision, atau bahkan setidaknya sebuah trailer untuk versi PC pun tidak muncul sama sekali. Karena tanpa ada pemberitahuan apa-apa sebenarnya game ini telah dirilis 2 hari yang lalu di PC melalui Steam.

Dirilis tanpa gembar-gembor apapun. MW Remastered dirilis begitu saja di Steam

Lalu, dengan dirilisnya versi tersendiri MW Remastered sesuai dengan permintaan apakah hal itu bisa membuat puas para fans? Jawabannya ternyata tidak. Hanya dalam waktu dua hari game ini langsung mendapat rating  Mostly Negative. Cukup mengejutkan bukan bahwa game yang ditunggu-tunggu kehadirannya, dan merupakan salah satu game FPS dengan cerita terbaik yang pernah dibuat Activision mendapat review yang begitu buruk dari penggunanya. Dan ternyata memang ada beberapa point yang membuat para fans tidak senang dengan MW Remastered ini.

Pertama, harga yang sangat mahal. Untuk sebuah game remastered COD: MW Remastered dibanderol Rp 522.999 atau bisa dibilang hampir setara dengan game-game rilisan baru. Yang kedua, Activision secara kapitalis meminta para pemain membayar kembali untuk mendapatkan Map Pack dengan harga Rp 121.940. Padahal map pack ini sendiri sudah diberikan secara gratis di versi biasanya dengan harga total Rp 124.756.

Halaman gamenya yang sekarang memerah hanya dalam 2 hari

Game ini juga kini disuntikkan fitur skin dan loot box seperti versi-versi terakhir dari COD, yang ternyata cukup tidak disukai oleh para fans lamanya. Yang terburuk bahwa gamenya sendiri bekerja tidak optimal dengan banyak review yang menunjukkan bahwa gamenya secara random membatasi frame rate-nya di 50 fps. Tidak adanya dedicated server untuk multiplayer yang menyebabkan permainan tentunya menjadi tidak stabil. Dan yang terakhir adalah banyaknya hacker yang ada dalam multiplayer.

Meskipun dengan adanya semua alasan negatif yang ada dalam game ini. Kelihatannya masih tidak sedikit gamer yang tetap membeli game ini tentunya dengan alasan nostalgia terhadap versi aslinya yang dirilis 10 tahun lalu. Apakah kamu termasuk yang berminat untuk membeli game yang satu ini?

sumber: reddit

Exit mobile version