Ada Resident Evil 7 dan Monster Hunter World, Inilah 10 Game Terlaris dari Capcom!

Game Terlaris Capcom

Perusahaan Capcom telah banyak merilis game-game menarik untuk para konsumen gamer. Berbagai judul dan franchise game populer lahir dari perusahaan ini. Beberapa waktu yang lalu, Capcom baru saja memberikan informasi mengenai game terlaris yang telah mereka rilis.

Game apa saja yang paling laris dari Capcom? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Terlaris dari Perusahaan Capcom

Informasi ini berasal dari situs resmi Capcom. Situs tersebut memberikan informasi mengenai Platinum Titles, yaitu berupa daftar game terlaris dari perusahaan mereka yang bisa mencapai jutaan unit hingga hari ini (20/05). Ada 100 judul lebih dari berbagai franchise game yang ada di sana.

Sebagai catatan, informasi game terlaris ini berdasarkan hasil penjualan unit yang terhitung pada 31 Maret 2021. Jadi, game yang rilis lewat dari 31 Maret seperti Resident Evil Village, tidak masuk dalam daftar ini.

Berikut adalah 10 game terlaris dari Perusahaan Capcom:

10. Monster Hunter 3 Freedom (PSP)

Monster Hunter 3 Freedom adalah game dari franchise Monster Hunter yang pertama kali rilis pada 1 Desember 2010 untuk Playstation Portable. Berbeda dengan seri sebelumnya, game ini hanya rilis di Jepang. Kemudian pada 25 Agustus 2011, versi HD Monster Hunter 3 Freedom rilis di Playstation 3.

Game ini telah terjual sebanyak 4,9 juta unit di seluruh dunia.

9. Resident Evil 2 (Playstation 1)

Resident Evil 2 adalah game seri ke-2 dari franchise Resident Evil. Game ini pertama kali rilis pada 21 Januari 1998 untuk Playstation 1. Game ini telah terjual sebanyak 4,96 juta unit di seluruh dunia.

8. Street Fighter V (Playstation 4, PC)

Street Fighter V adalah game genre fighting dari franchise populer Street Fighter. Game ini pertama kali rilis di Playstation 4 dan PC pada 16 Februari 2016 dan menyusul versi Arcade serta Champion beberapa tahun kemudian.

Street Fighter V telah terjual sebanyak 5,5 juta unit di seluruh dunia

7, Street Fighter II (SNES)

Street Fighter II adalah game yang menjadi inspirasi fitur combo dalam genre fighting. Game ini pertama kali rilis di konsol Super Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat SNES pada 6 Februari 1991. Saking populernya, game ini telah rilis berulang kali dengan berbagai versi, platform dan digital.

Street Fighter II telah terjual sebanyak 6,3 juta unit di seluruh dunia.

6. Monster Hunter World: Iceborne (Playstation 4, Xbox One, PC)

Monster Hunter World: Iceborne adalah ekspansi game dari Monster Hunter World yang rilis pertama kali di Playstation 4, Xbox One pada 6 September 2019. Kemudian versi PC rilis beberapa bulan kemudian, tepatnya pada 9 Januari 2020.

Monster Hunter World: Iceborne telah terjual sebanyak 7,7 unit di seluruh dunia.

5. Resident Evil 6 (Playstation 3, Xbox 360)

Resident Evil 6 adalah game dari franchise Resident Evil yang rilis pertama kali di Playstation 3 dan Xbox 360 pada 2 Oktober 2012 secara global. Game ini kemudian rilis di PC dan generasi konsol berikutnya, yaitu Playstation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Resident Evil 6 telah terjual sebanyak 7,8 juta unit di seluruh dunia.

4. Resident Evil 5 (Playstation 3, Xbox 360)

Resident Evil 5 adalah game terlaris franchise Resident Evil selanjutnya dari Capcom. Game ini pertama kali rilis pada 5 Maret 2009 untuk Playstation 3 dan Xbox 360. Kemudian game ini rilis juga di platform game lainnya, seperti PC, Playstation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Resident Evil 5 telah terjual sebanyak 7,8 juta unit di seluruh dunia.

3. Resident Evil 2 Remake (Playstation 4, Xbox One, PC)

Sesuai dengan judulnya, Resident Evil 2 Remake adalah game remake dari Resident Evil 2 yang pertama kali rilis pada 21 Januari 1998 untuk Playstation 1. Game ini rilis global secara serentak pada 25 Januari 2019 di Playstation 4, Xbox One dan PC.

Resident Evil 2 Remake telah terjual sebanyak 8,1 juta unit di seluruh dunia berkat tanggapan positif dari para gamer sehingga berhasil mendapatkan berbagai nominasi dan penghargaan.

2. Resident Evil 7 Biohazard (Playstation 4, Xbox One, PC)

Resident Evil 7 Biohazard adalah game paling laris dari semua franchise Resident Evil. Game ini pertama kali rilis serentak di Playstation 4, Xbox One dan PC pada 24 Januari 2017 secara global. Game ini juga dirilis pada platform game lain seperti Nintendo Switch, Luna dan Stadia.

Resident Evil 7 Biohazard telah terjual sebanyak 9 juta unit di seluruh dunia.

1. Monster Hunter: World (Playstation 4, Xbox One, PC)

Monster Hunter: World menjadi game paling laris dari franchise Monster Hunter dan perusahaan Capcom. Game ini pertama kali rilis pada 26 Januari 2018 untuk Playstation 4 dan Xbox One. Beberapa bulan kemudian, pengguna PC baru bisa memainkan game ini pada 9 Agustus 2018.

Monster Hunter: World telah terjual sebanyak 17,1 juta unit dan akan terus bertambah karena game ini masih tetap aktif dengan berbagai update dari tim developer.

Itulah 10 game terlaris dari Perusahaan Capcom. Masih ada banyak lagi judul dari berbagai franchise game yang ada pada daftar Platinum Titles Capcom. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi situsnya di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil, Monster Hunter, Capcom atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version