10 Fakta Ada Wong, Waifu Cantik dan Mempesona dari Seri Resident Evil

Ada Wong

Kembali lagi di artikel karakter dari seri Resident Evil. Setelah artikel kemarin membahas soal Leon S Kennedy sang protagonis ganteng dan Chris Redfield yang tangguh. Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas satu lagi karakter ikonik lainnya. Siapa lagi kalau bukan Ada Wong Resident Evil 2.

Meski bukan sebagai protagonis di seri RE, Ada tetap beken diantara komunitas pecinta game survival horror ini. Seperti apa karakter yang sudah berkali-kali muncul di seri RE mulai dari yang lawas hingga yang game terbarunya di Resident Evil 4 Remake ini? Mari kita ungkap siapa dia lewat fakta menarik yang sudah kami kumpulkan di artikel kali ini. 

Fakta Menarik Ada Wong Resident Evil

Karakter waifu cakep dari seri RE

Berikut ini fakta menarik Ada Wong Resident Evil yang harus kalian ketahui.

1. Ada Wong Bukan Nama Asli

Bukan nama asli

Walau karakter ini dikenal bernama Ada Wong, kemungkinan besar itu bukanlah nama aslinya. Ada sendiri ialah seorang mata-mata yang ditugaskan untuk menyelidiki Umbrella corps. Sebagai seorang spy, tentu dia harus mengenalkan diri tidak menggunakan nama aslinya. Dan hingga saat ini, nama aslinya masih menjadi misteri.

Kemungkinan besar, Ada tidak akan menggunakan nama aslinya dalam game. Ada sendiri tidak bisa menggunakan nama aslinya karena sebagai seorang mata-mata, dia pasti mempunyai banyak musuh dimana-mana.

2. Hubungan Ada dan Leon

Hubungan khusus dengan Leon

Hubungan Ada dan Leon S Kennedy bisa dikatakan sedikit rumit. Banyak yang berspekulasi jika awalnya Leon punya rasa terhadap Ada, namun tidak sedikit juga yang membantah bila itu hanyalah rasa hormat terhadap sesama rekan saja.

Terlepas dari semua itu, Leon memang pernah menyelamatkan Ada. Mungkin rasa tersebut bukanlah perasaan suka melainkan Ada merasa berhutang budi terhadap Leon.

3. Bekerja untuk Organisasi Rahasia Saingan Umbrella

Family Ring milik Derek Simmons

Meski tidak ada informasi yang komplit soal masa lalu Ada. Kabarnya dia bekerja di sebuah organisasi rahasia saingan Umbrella. Tidak hanya itu, Ada juga suka berpindah-pindah tempat kerja yang mengindikasikan dia mungkin seorang freelance.

Alasan itu juga yang menjadikan Ada sangat populer dalam pekerjaannya sebagai mata-mata. Dia bisa saja menyusup ke dalam perusahaan untuk mencuri rahasia apapun yang diinginkan orang yang menyewanya.

4. Tidak Betah Lama Kerja di Satu Tempat

Sering gonta-ganti kerja

Seperti poin sebelumnya, Ada memang tidak pernah berlama-lama bekerja di suatu organisasi. Baik itu karena alasan pribadi maupun tuntutan pekerjaannya yang tidak boleh terikat.

Alasan lainnya bisa saja karena bayaran Ada terlalu tinggi untuk disewa terus-menerus. Hal ini dikarenakan Ada adalah seorang mata-mata yang handal dalam pekerjaannya. Jadi tidak ada salahnya dia mematok harga yang tinggi untuk pekerjaan menantang maut seperti ini.

5. Dendam Terhadap Umbrella Corps

Mungkin dendam terhadap Umbrella

Meski belum ada konfirmasi secara langsung, Ada terlihat sangat membenci Umbrella. Dalam aksinya selalu saja menyisakan kerugian yang krusial bagi Umbrella Corps.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Belum bisa dipastikan hal ini benar karena dendam masa lalu karena sejauh ini cerita Resident Evil tidak menampilkan masa lalu seorang Ada Wong. 

6. Dicintai oleh Derek Simmons

Dicinta mati oleh Derek

Kecantikan dan kepintaran seorang Ada memang memikat banyak pria. Salah satunya adalah Derek Simmons, pemimpin organisasi The Family yang merupakan rival Umbrella.

Derek yang awalnya berperan sebagai orang yang penyewa Ada untuk berbagai tugas mata-mata jadi kepincut kepada wanita tersebut lantaran Ada bisa menyelesaikan tugasnya dengan sangat efisien. Ditambah dengan parasnya yang cantik, Derek menjadi tergila-gila pada Ada. Bahkan ketika Ada meninggalkan organisasi The Family, Derek sampai menciptakan wanita lain yang mirip Ada.

7. Carla Radames yang Diubah Menjadi Ada Wong

Carla Radames dibuat mirip Ada

Lanjutan dari poin sebelumnya, Derek mengubah seorang wanita muda bernama Carla Radames untuk menjadi pengganti Ada, lantaran wanita itu meninggalkan dirinya.

Awalnya Derek hanya ingin memanfaatkan Carla untuk mengembangkan virus. Tapi, ternyata Carla juga jatuh hati pada Derek. Saat itulah Derek punya pemikiran untuk mengubah Carla menjadi Ada Wong.

Berbeda dengan Ada yang asli, Carla di-program agar tidak akan meninggalkan Derek. Meskipun begitu, pada akhirnya Carla pun dihabisi oleh Ada Wong.

8. Pernah Bekerja di Umbrella

Ternyata pernah bekerja di Umbrella

Meski terlihat membenci Umbrella, ternyata Ada juga pernah bekerja di perusahaan tersebut. Tapi nyatanya dia tidak serius bekerja disana dan hanya untuk mencuri rahasia milik Umbrella.

9. Sempat Cekcok dengan Leon di RE4

Cekcok sama Leon di RE4

Akhir kisah Resident Evil 2, Ada Wong dikabarkan telah meninggal. Namun, Leon seperti yang kita tahu sangat syok ketika bertemu kembali dengan Ada di Resident Evil 4.

Tidak hanya itu, Ada pun mendapatkan arahan untuk membunuh Leon oleh atasannya, Wesker. Namun Ada tidak mampu membunuh kenalan lamanya ini dan sebagai gantinya malah turut membantu Leon kabur dari pulau tersebut. Tentunya setelah tujuan utamanya yaitu parasit Plaga dominan telah didapatkan dan Ada kembali berpisah dari Leon.

10. Berkali-kali Menyelamatkan Leon

Sering membantu Leon ketika kesusahan

Hubungan istimewa Ada dan Leon terlihat dari mereka saling membantu satu sama lain. Terakhir kalinya Ada terlihat bekerja sama dengan Leon di Resident Evil 6. Ada yang ketika itu diserang oleh Derek Simmons dan kembali menyelamatkan Leon. Derek berhasil dikalahkan dan menjadi terakhir kalinya Ada bertemu dengan Leon.

Jadi itulah fakta menarik dari karakter cantik dari seri RE ini. Mengenai apakah kemunculan Ada Wong Resident Evil 4 Remake nanti akan sedikit berbeda dari game originalnya, kita hanya bisa menunggu gamenya rilis


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version