ADAM: The Mirror, Tunjukkan Kekuatan Unity Engine yang Sesungguhnya

maxresdefault 3
Kekuatan Unity Engine ditunjukkan di sini.

Unity Engine merupakan salah satu engine milik Unity yang kebanyakan digunakan developer untuk membuat game dengan spesifikasi PC atau mobile yang cukup bersahabat. Namun, tahukah kamu bahwa mereka ternyata tidak sepenuhnya menggunakan kekuatan Unity Engine?



Mungkin kamu akan sedikit terperangah setelah menonton film animasi 3D yang dibuat menggunakan Unity Engine. Jika kamu masih ingat (kalau kamu sempat menonton film pertamanya), film berjudul “ADAM: The Mirror” buatan Oats Studios di bawah adalah lanjutan dari film pertamanya yang berjudul “ADAM: Chapter 1 Made With Unity” atau lebih spesifik, Unity pernah menguploadnya dengan judul “Unity Engine’s first Adam tech demo” seperti yang bisa kamu tonton sendiri di atas.



Film tersebut dirender secara real time di Unity Engine dan menunjukkan seberapa tangguh engine video game milik Unity tersebut. Diceritakan bahwa Adam mengetahui siapa sebenarnya dirinya, kenapa semua robot tersebut terlihat hidup layaknya manusia, dan bagaimana nuansa dunianya yang mengundang berbagai pertanyaan. Belum ada informasi apakah film ini akan dilanjutkan sampai selesai dengan episode baru, namun di akhir video terdapat tulisan “The Story Continues” yang mengindikasikan kemungkinan kisah film ADAM: The Mirror akan dilanjut.

Akan sangat menarik apabila Unity bisa digunakan untuk membuat video game dengan tingkat visual yang sangat memukau sekelas animasi ADAM: The Mirror di atas. Who knows? Kita hanya bisa menunggu.

Exit mobile version