Adaptasi TV Series Resident Evil Netflix Dibatalkan setelah Tayang Satu Season

Resident Evil Netflix

Resident Evil Netflix – Masih ingat dengan adaptasi seri Resident Evil yang tayang di Netflix? Percaya atau tidak seri tersebut sudah selesai tayang season 1 dengan total 8 episode yang berakhir pada 14 Juli 2022 yang lalu. Dengan berakhirnya Season 1, berakhir juga adaptasi Resident Evil di Netflix tanpa ada episode selanjutnya.

Resident Evil di Netflix Langsung Dibatalkan, Tidak Ada Cerita Lanjutannya

Baru tayang satu season, sudah kena Cancel

Baru baru ini dikabarkan bahwa cerita lanjutan Resident Evil Season 2 di Netflix tidak akan bisa ditayangkan karena seri tersebut kena cancel alias dibatalkan. Penyebab adaptasi tersebut dibatalkan produksi Season 2 adalah karena buruknya rating seri ini yang membuat penonton tidak puas.

Seri ini mendapatkan jumlah view yang tidak sesuai harapan bahkan tidak terlalu kuat bisa bersaing dan mengambil posisi dalam Top 10 Netflix. Selain itu biaya produksi yang besar dengan total view penonton yang mereka dapatkan tidak seberapa di platform Netflix membuat pihaknya harus membatalkan seri ini. Bahkan rencana pembuatan Season 2 yang sebelumnya sempat diisukan akan dibuat juga harus dibatalkan.

Masalah Adaptasi Seri Resident Evil Netflix

Tidak ada yang namanya Season 2

Sebelum adaptasi ditayangkan di Netflix, banyak gamer dan juga penggemar franchise game survival horror zombie milik Capcom ini memberikan banyak kritikan. Setelah mereka melihat video trailer-nya, banyak dari mereka yang kecewa dengan beberapa elemen yang bisa dikatakan menyimpang dari versi originalnya, mulai dari karakter, aktor/akrtis, cerita bahkan dunianya.

Belum lagi adaptasi TV Series ini dikabarkan memiliki banyak kendala produksi dari pihak internal mereka. Dengan kondisi tersebut, adaptasi TV Series RE tidak berhasil mencuri perhatian penonton ataupun penggemar franchisenya.

Itulah informasi mengenai RE Netflix dibayalkan produksinya setelah baru tayang satu season. Apakah ini bertanda adaptasi film ataupun TV Series dari franchise game RE sudah waktunya berhenti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil, Netflix atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version