Adegan “Terlarang” dari Metal Gear Solid V Bocor, Konami Tersontak Kaget

Metal Gear Solid V hidden ending 1

Konami kecolongan ?

Mungkin karena masih terlalu sibuk dalam mempersiapkan game Metal Gear terbarunya, yaitu Metal Gear Survive. Konami sepertinya mulai lupa atau tidak terlalu fokus dalam membenahi server dalam mode multiplayer Metal Gear Solid V: Phantom Pain. Karenanya, baru-baru ini telah beredar sebuah cutscene rahasia yang seharusnya belum boleh dibuka oleh para player hingga saat ini.

Cutscene rahasia tersebut pada intinya adalah sebuah cutscene yang bisa kita nikmati apabila para player di mode multiplayer berhasil untuk menonaktifkan seluruh senjata nuklir yang sudah dibuat oleh semua playernya dalam masing-masing platform (PS4, PC, ataupun Xbox One). Seperti yang kita tahu, mode multiplayer dalam Metal Gear Solid V memang sedikit berfokus pada aspek base-building, dan membangun sebuah senjata nuklir adalah sebuah fitur konten paling mahal yang bisa player coba demi prestis ataupun kebanggaan dalam bermain.

Meski begitu, Hideo Kojima dulu sempat mengisyaratkan untuk mengajak para playernya dalam membuang atau mematikan senjata nuklir yang mereka buat, karena Kojima menjanjikan akan ada suatu kejutan jika para player tersebut berhasil melaksanakan sugesti dari beliau. Dorongan beliau rupanya cukup sukses dalam memecah para player menjadi dua kubu, yaitu kubu pro senjata nuklir dan kubu anti senjata nuklir, tentu tujuannya untuk semakin menggali sebuah insight yang menarik dari game ini.

Dalam cuplikan cutscene, intinya terdapat sebuah adegan dimana Big Boss dan para anak buahnya mendeklarasikan bahwa semua senjata nuklir di dunia telah berhasil dimusnahkan tanpa sisa. Lalu mereka juga mendirikan sebuah patung khusus untuk memperingati hari bersejarah tersebut. Kembali ke fokus permasalahan, sebenarnya bagaimana awal mula cutscene rahasia itu bisa bocor dan kira-kira apa penyebabnya ?

 

Cutscene rahasia dari video yang kami sajikan diatas tiba-tiba telah resmi terbuka pada tanggal 2 Febuari kemarin. Dan anehnya baik player dari masing-masing platform masih memilki sejumlah senjata nuklir yang tergolong cukup banyak atau bisa dibilang belum habis. Sehingga bisa dipastikan ada sesuatu yang tidak beres mengenai kenapa cutscene rahasia itu bisa terbuka ?

Mulai banyak teori konspirasi bermunculan atas kemunculan cutscene rahasia tersebut

Konami sendiri yang awalnya tak pernah menyangka bahwa cutscene rahasianya bisa bocor, akhirnya pun tidak tinggal diam. Bahkan mereka sudah mengidentifikasi bahwa cutscene tersebut telah terbuka di platform PC, khususnya dari pengguna Steam. Lalu melalui akun twitter Metal Gear Official, mereka menginformasikan akan segera melakukan langkah investigasi demi mencari tahu apa penyebab cutscene tersebut bisa bocor ?

https://twitter.com/metalgear_en/status/960136661366722560

Imbas dari bocornya cutscene tersebut, dalam subreddit khusus untuk para kubu anti nuklir sudah mulai muncul beragam komplain yang pada intinya menyalahkan Konami atas kelalaian mereka dalam menjaga kestabilitasan server. Terutama soal permohonan para player yang selama ini diabaikan oleh Konami dalam memperbaiki sebuah sistem yang memungkinkan para pembuat nuklir dengan mudahnya menggagalkan usaha dari kubu anti nuklir demi menonaktifkan senjata nuklir dari para kubu pro. Bahkan sebagian di antara mereka menuduh bahwa ini adalah rencana terselubung Konami dalam mempromosikan atau menambah hype game Metal Gear terbaru mereka, yaitu Metal Gear Survive.

Selain itu, ada juga yang berspekulasi bahwa kejadian ini merupakan suatu jenis glitch atau bug yang tidak sempat diperkirakan Konami sebelumnya. Dimana salah satu pengunjung reddit menjelaskan bahwa terjadinya overflow atau meluapnya statistik dari jumlah nuklir yang dimiliki para player dapat menyebabkan berubahnya kondisi data menjadi minus. Sehingga bisa memungkinkan terbukanya secara otomatis cutscene rahasia dari Metal Gear Solid V tersebut.

Nah sekarang kalau menurut kalian brott, kira-kira apa yah penyebab cutscene rahasia itu bisa terbuka ? Apakah ini murni ulah dari seorang hacker usil, kesengajaan Konami atau justru merupakan sebuah kecerobohan dari Konami ?

Sumber: Kotaku

 

 

 

Exit mobile version