Adem! Dinginkan Komputermu dengan Kipas Corsair Berukuran 500mm Ini!

Kipas Corsair 500mm

Corsair merupakan pemain lama di dunia komputer yang cukup terkenal akan produk-produknya yang berkualitas. Dalam Corsair Fan Week beberapa bulan silam, Corsair perkenalkan kipas berukuran 500mm yang mampu dinginkan komputermu secara efisien dan menyeluruh.

Pendinginan Maksimal!

Beberapa waktu lalu, GamersNexus mengunggah video pada channel Youtube-nya terkait kipas dari Corsair yang berukuran sangat besar ini. Alih-alih menawarkan ukuran kipas seperti pada umumnya, ukuran 500mm atau 50cm bukanlah besaran yang masuk akal untuk sebuah kipas komputer.

Sebelum melakukan pengujian pada komputer yang mereka miliki, GamersNexus bahkan melakukan teardown untuk melihat komponen yang digunakan oleh kipas tersebut.

Setelah memasang kembali semua komponen yang dibongkar sebelumnya, kini mereka pun akan mencoba kemampuan pendinginan dari kipas berukuran jumbo tersebut. Berkat ukurannya yang sangat besar, side-panel casing komputer MSI Sekira 500X pada pengujian tersebut harus dilepas untuk bisa ditambahkan kipas.

Namun, tidak jelas spesifikasi yang mereka gunakan dalam pengujian ini, namun pengujian memang dilakukan pada casing model tertutup. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kekuatan pendinginan yang ditawarkan oleh kipas tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hanya Sekedar Meme?

Dalam Corsair Fan Week beberapa bulan silam, Corsair memang membahas beberapa komponen terpenting untuk menurunkan suhu pada prosesor. Salah satunya adalah kipas casing yang memiliki peran untuk mengalirkan udara dingin masuk, dan membuang udara panas keluar.

Seperti yang dilansir dari OC3D, Corsair menyemarakkan event tersebut dengan menambahkan meme, salah satunya adalah kipas berukuran 500mm. Ide dari event ini sendiri sebenarnya untuk menyampaikan pesan bahwa semakin besar kipas, maka akan semakin dingin pula komputer pengguna.

Masih dikutip dari situs tersebut, produk tersebut dikabarkan bukan produk original seperti yang dapat kita temukan. Corsair dikatakan hanya bercanda mengenai kipas berukuran besar ini, namun kami merasa bahwa seseorang akan membutuhkan kipas ini.

Gimana menurut kalian, brott? Meski informasi mengenai kipas ini masih belum pasti, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Corsair akan memproduksi kipas jumbo ini, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version