Adik Marc Márquez, Álex Márquez berhasil menjuarai MotoGP Virtual Race 2020


Adik dari Marc Márquez yaitu Álex Márquez berhasil menjuarai MotoGP Virtual 2020 yang diselenggarakan oleh Dorna Sports selaku induk olahraga balap motor terbesar didunia. MotoGP Virtual 2020 diselenggarakan untuk mengisi kekosongan MotoGP musim 2020 yang hingga saat ini harus tertunda karena wabah virus corona yang semakin menyebar dibelahan dunia.

Álex Márquez yang sejatinya akan debut pada ajang MotoGP musim ini berhasil mengalahkan pembalap-pembalap MotoGP berpengalaman seperti Maverick Vinales, Marc Márquez, dan Alex Rins. Sebelumnya Álex Márquez merupakan juara Moto 2 pada musim 2019 lalu dan tahun ini promosi ke MotoGP bersama tim Repsol Honda dan satu tim dengan sang kakak Marc Márquez.

Sementara itu Pecco Bagnaia dari tim Pramac Racing berhasil menjadi runner-up turnamen MotoGP Virtual 2020. Sedangkan posisi ketiga berhasil diduduki oleh Maverick Vinales dari tim Yamaha. Marc Márquez sendiri hanya mampu finish diurutan kelima dibelakang Fabio Quartararo. Sayangnya ikon MotoGP Valentino Rossi tidak mengikuti turnamen MotoGP Virtual 2020 ini karena alasan sesuatu.

Patut ditunggu kiprah Álex Márquez  dikancah MotoGP kedepannya. Mengingat pria asal Spanyol tersebut mempunyai skill diatas rata-rata memainkan balapan dengan game controller. Apakah dia juga bisa menyamai prestasi dari kakaknya yang berhasil menjuarai 6x balap MotoGP.

Berikut hasil lengkap MotoGP Virtual 2020:

  1. Alex Marquez (Repsol Honda) 10 menit 38,643 detik
  2. Pecco Bagnaia (Pramac Racing) +7,093 detik
  3. Maverick Vinales (Yamaha) +8,496 detik
  4. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) +9,968 detik
  5. Marc Marquez (Reps