Adobe Resmi Pensiunkan Adobe Flash Akhir Tahun Ini

in ,
Adobe Flash Akan Dihentikan

Adobe, perusahaan penyedia ekstensi adobe flash secara resmi telah mengumumkan jika mereka akan menghentikan semua dukungan pada aplikasi ini pada akhir tahun 2020. Mereka mengumumkanya pada pekan ini.

Adobe akan mematikan semua dukungan dan memensiunkanya(End-of-Life) mulai 31 Desember 2020 mendatang. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi atas berita yang beredar pada 2017 silam, dimana banyak desas-desus akan dipensiunkanya plug-in tersebut.

Nantinya, setelah melampaui tangga dari EOL milik flash-player, Adobe akan menghapus laman dowbload ekstensi ini pada halaman web mereka. Semua konten-konten flash juga tak akan bisa lagi diputar pada flash player.

Adobe sendiri juga meminta untuk setiap pengguna agar menghapus semua ekstensi itu dari komputer mereka. Karena perusahaan telah menghentikan dukungan pada plug-in ini.

“Konsumen seharusnya tidak menggunakan Flash Player setelah tanggal EOL karena tak didukung lagi oleh Adobe,” tulis perusahaan dalam sebuah laman berisi keterangan terkait waktu pensiun Flash.

Flash-player adalah ekstensi yang dibuat pada 20 tahun yang lalu, ekstensi ini menjadi ekstensi yang paling populer dan menjadi rujukan pertama bagi developer untuk menampilkan konten-konten mereka, seperti game, media player atau konten lainya yang bergerak melalui flash.

Namun, karena sudah ketinggalan jaman, kini ekstensi flash mulai ditinggalkan dan tergantikan oleh HTML5 yang lebih modern serta lebih aman dibanding flash yang rentan diretas.

Flash diketahui rentan terhadap celah keamanan yang bisa dimanfaatkan Hacker untuk menyerang komputer korban.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]