Adol Berambut Biru Gelap di Ys IX: Monstrum Nox

in ,
Apakah karakter berambut merah bukan Adol?

Sempat diumumkan oleh sebuah artwork di mana terdapat karakter berambut merah dalam gamenya yang identik dengan Adol Christin, sepertinya ia bukanlah Adol.

Hal ini diamini oleh majalah mingguan Famitsu Jepang edisi minggu ini. Jika kamu sempat melihat screenshot di atas, di mana terdapat pria berambut biru gelap dengan syal merahnya, maka kamu mungkin tak percaya akan identitas asli pria tersebut. Ya, ia adalah Adol Christin, tokoh utama seri Ys selama bertahun-tahun.

Diceritakan bahwa Adol yang ikut bersama pasukan Romun Empire selamat dari insiden yang terjadi di Atlas Ocean yang menyebabkan semua pasukan menghilang. Dituduh menjadi biang keladinya, Adol dijebloskan ke penjara kota Balduk sesampainya di sana. Ia kemudian bertemu dengan wanita misterius (pembawa lentera yang muncul di artwork pertamanya, red) dan berkenalan dengan banyak karakter Monstrum.

Sementara teman baik Adol, Dogi hanya disebut sebagai orang yang sangat kuat dan tak tertandingi oleh siapapun.

King’s Road dijelaskan dengan detil (atas), penjelasan Toshihiro Kondo (bawah)

Meski belum diumumkan secara resmi, namun sepertinya Adol merupakan salah satu Monstrum. Ia miliki kemampuan bernama “Crimson Line” atau “King’s Road” dalam bahasa Jepang (kemampuannya dituliskan dengan dua bahasa, Inggris dan Jepang, red) yang mampu buatnya berpindah tempat seketika. Saat karaktermu pindah, ia meninggalkan jejak garis merah di belakangnya. Kemampuan tersebut bisa digunakan untuk melewati batu, tebing, hingga mendorong musuhmu. Sayang, ia hanya bisa digunakan di poin tertentu saja.

Toshihiro Kondo selaku presiden Nihon Falcom mengatakan bahwa rambut merah Adol diubah, mereka juga berikan syal yang menutupi mulutnya agar ia tak dikenali oleh pasukan Romun Empire. Kondo juga mengatakan bahwa Dogi akan miliki peran aktif di gamenya baik cerita maupun gameplay layaknya istri Adol. Sayang ia tak mengatakan apakah Dogi bisa dimainkan atau tidak.

Meski belum berikan detil dari tiga Monstrum lain selain White Cat dan Hawk, namun Falcom berjanji akan mengupdate website resminya minggu ini lengkap dengan screenshot dan informasi teranyar dari Famitsu.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis tanggal 26 September 2019 di Jepang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Belum ada kejelasan apakah versi Inggrisnya akan hadir di platform yang berbeda atau sama. Kamu bisa melihat gameplay perdananya dan melihat sejauh mana gamenya berkembang.

Ikuti terus berita tentang Ys IX: Monstrum Nox atau baca tulisan lain dari penulis.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.