ADR1FT Akan Menjadi Oculus Rift Exclusive

ADR1FT 05.0

Developer game first-person space adventure ADR1FT, Threeonezero menyatakan dalam blog resmi-nya bahwa mereka akan merilis ADR1FT dalam bentuk VR dan 2D. Kamu bisa mengganti mode antara kedua versi tersebut hanya dengan melepas VR headsetmu saja. Kamu yang memesan game ini melalui Steam hanya akan mendapatkan versi 2D-nya saja, namun jika setelah itu kamu membeli Oculus Rift maka kamu akan mendapatkan key Oculus Home gratis untuk membuka versi VRnya.

Sayangnya saat ini ADR1FT hanya akan mensupport Oculus Rift dan Threeonezero selaku developer belum mendapatkan cara mendistribusikan Oculus Home key-nya ke Steam dan pemilik Collector’s Edition.  Namun mereka berjanji akan memberikan cara untuk mendapatkan key-nya dengan mudah. Jika kamu membeli Collector’s Edition melalui iam8bit, kamu akan mendapatkan Oculus Home key dan Steam key.

Terkait masalah ini, Threeonezero juga menjelaskan kenapa mereka tidak mensupport VR headset yang lain seperti Steam VR dan yang lain melalui pernyataan mereka sebagai berikut:

Saat ini ADR1FT masih belum mensupport Steam VR karena kami bekerjasama dengan Oculus untuk memasuki pasar. Kami telah bekerjasama dengan Oculus sejak pembuatan awal ADR1FT dan sebagai rekan kerja, kami ingin membantu mereka karena kami sangat menyukai hardware dan visi mereka dalam dunia VR. Keadaan ini akan sangat mungkin berubah pada suatu saat nanti, namun kami belum mengetahuinya kapan, karena ini di luar kewenangan kami sebagai software developer. Ini sepenuhnya adalah keputusan pemilik platform.

Meskipun begitu, ketika mereka ditanya apakah ADR1FT akan menjadi Oculus Rift exclusive mereka menjawab “tidak” dan mereka akan mengerjakan ADR1FT untuk VR headset lain.

Source: Threeonezero

Exit mobile version