Age of Empire IV Diumumkan Oleh Dev. Company of Heroes

in ,

Age of Empire adalah game RTS favorit para gamer PC. Gameplay yang adiktif serta memberikan rasa kepuasan tersendiri untuk miliki pasukan tempur yang hebat membuat banyak fans merasa kecewa mengetahui seri terakhir dari game ini dirilis 12 tahun silam dan Microsoft hanya terus me-remaster game lama ketimbang memberikan sequel baru. Tapi semuanya berubah sekarang.

Lewat Gamescom tahun ini, Microsoft umumkan Relic Entertainmet, studio dibalik Company of Heroes dan Dawn of War akan mengurus seri keempat dari franchise RTS tercinta ini.



Sama seperti seri-seri sebelumnya, gameplay dari Age of Empire IV aksi taktikal yang dimulai dari zaman dimana manusia gunakan batu hingga senjata api. Pada akhir trailer terlihat logo Windows 10, membuat fans sempat khawatir jika ini akan jadi eksklusif Windows 10 dan hanya dirilis di Windows Store, tapi Microsoft maupun Relic belum bisa keluarkan kepastian untuk saat ini.

Age of Empire IV belum dapatkan tanggal rilis. Namun selagi menunggu kehadiran seri keempat ini,  Microsoft umumkan tanggal rilis Age of Empire: Definitive Edition yaitu 19 Oktober mendatang serta Age of Empire 2 dan Age of Empire 3 akan dapatkan definitive edition yang serupa kedepannya.

Source: Polygon

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.