Age of Empires 4 akan Diberi Machine Learning AI yang Bakal Terus Bertambah Jago Semakin Dilawan

In5bhyogrdufrrvprldvrc

Setelah 16 tahun absen dari pasar game strategi, Age of Empires kini kembali dengan game keempat dikembangkan oleh Relic Studio, developer dari Company of Heroes.

Tak hanya membawa kembali semua aspek gameplay yang fans kenali dari seri ini dan juga membawa banyak fitur baru yang modern, developer dari game ini juga berencana membawa AI super pintar sesudah rilis game nanti.

Dilansir dari Kotaku, Adam Isgreen selaku creative director jelaskan bahwa AOE 4 kemungkinan besar bakal implementasi machine learning pada AI game lewat update post-launch yang dimana akan membuat bot dapat beradaptasi dengan tingkah laku pemain dan membuat mereka begitu jago semakin sering kamu melawannya.

Dengan implementasi machine learning ini, developer berharap bot dapat bertingkah layakya manusia asli mulai dari waktu reaksi hingga beberapa aksi seperti taunting ke pemain dan melakukan counter-attack pada strategi monoton yang dilakukan pemain.

“Kami menggunakan machine-learning untuk melatih AI sekarang, tetapi kami ingin membawahnya lebih dalam lagi. Suatu saat nanti, bukan saat rilis mendatang, kami ingin memberikan AI yang tak kenal ampun yang terus belajar dengan semakin sering dilawan, hingga mencapai titik mereka tidak dapat dikalahkan. Tapi kami tidak akan masalah dengan itu, karena nanti opsinya kamu sendiri yang atur, jika kamu ingin opsi dimana membuat AI lebih baik darimu, silahkan saja,” jelas Adam kepada Kotaku.

Age of Empires 4 akan dirilis pada 28 Oktober mendatang untuk PC. Game akan tersedia di Steam dan juga layanan subskripsi Xbox Game Pass.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version