Age of Empires: HD Edition Takkan Ditarik dari Steam Saat Versi Definitivenya Rilis

in ,
Definitive takkan tarik versi HD-nya dari Steam.

Mencoba untuk merevitalisasi genre real time strategy, Microsoft telah persiapkan Age of Empires II: Definitive Edition untuk dirilis di Windows 10 Store dan Steam musim gugur nanti. Namun salah satu game legendaris yang terkenal dengan “wololo” ikonik dan kini telah dapatkan versi HD-nya tersebut sepertinya takkan dicabut dari Steam setelah versi Definitive-nya dirilis.


Selain resolusi 4K dan tekstur yang lebih baik, Definitive Edition memang akan hadirkan 4 fraksi baru dan 3 misi campaign baru. Namun Age of Empires II: HD Edition yang telah dirilis lebih dahulu pada tahun 2013 kemarin sepertinya takkan dicabut dari Steam. Hal ini diamini oleh Co-Founder Definitive Edition Burt Beeckman kepada DualShockers saat E3 2019. Menurutnya, Microsoft tak mencabutnya dari Steam karena mereka ingin menghargai para pelanggannya dan membahagiakannya.

Di sisi lain, Adam Isgreen selaku Creative Director mengatakan bahwa yang akan mereka pindah hanya support gamenya saja ke Definitive Edition tanpa mencabut HD Edition. Jadi, mereka memberikan pilihan bagimu yang menginginkan untuk bermain versi tahun 2013 gamenya.

Ia melanjutkan bahwa mereka masih ingin memberikan support untuk Age of Empires dan akan berikan beberapa konten seperti misi campaign dan yang lain (untuk Definitive saja, red). Mereka takkan meninggalkannya karena itu merupakan komitmen Microsoft dalam jangka panjang.

Di sisi lain, Adam juga mengaku bahwa mereka akan memberikan informasi lebih lanjut tentang Age of Empires 4 tahun ini.

Age of Empires II: Definitive Edition akan dirilis musim gugur 2019 di Windows 10 Store dan Steam. Kamu bisa mengikuti beritanya agar tak ketinggalan update.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]