Age of Empires IV akan Miliki Peradaban yang Lebih Sedikit Dibanding Seri Kedua

in ,
Microsoft dan World’s Edge menguranginya.

Setelah sempat unjuk trailer spektakuler yang kemudian dilanjutkan dengan konfirmasi bahwa gamenya takkan miliki microtransaction. Age of Empires IV nampaknya juga akan miliki zaman yang sedikit lebih jauh dari seri keduanya. Namun, sepertinya hal tersebut juga akan didukung dengan peradaban yang jumlahnya tak sebanyak iterasi kedua yang miliki tema yang sama dengan game teranyarnya tersebut.

Melalui wawancaranya dengan PCGamesN, Creative Director Adam Isgreen menjelaskan bahwa Age of Empires IV hanya akan miliki sekitar kurang dari 13 peradaban yang telah ada di Age of Empires II. Isgreen melanjutkan bahwa mereka ingin fokus pada keunikan masing-masing peradaban dibanding harus menambah lebih banyak lagi.


Isgreen juga mengatakan bahwa beberapa bangunan tertentu akan miliki bentuk yang sama di semua peradaban. Meskipun begitu, tiap peradaban akan miliki keunikannya sendiri untuk setiap unit dan bangunannya.

Dengan minimnya jumlah peradaban, tentunya diharapkan bahwa World’s Edge bisa memberikan keunikannya sendiri untuk masing-masing peradaban. Membuatnya tak sama dengan peradaban lain. Jumlahnya yang masih belum pasti, juga membuat informasi yang akan Microsoft dan World’s Edge sebar selanjutnya dinanti. Namun satu hal yang pasti, bahwa peradaban English dan Mongol takkan hadir dalam gamenya.

Age of Empires IV saat ini tengah dikembangkan. Belum ada kejelasan kapan gamenya akan dirilis. Namun dipastikan gamenya akan dilepas di PC. Kamu bisa mengikuti semua informasi terbarunya agar tak ketinggalan update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]