AirAsia Siap Kembangkan Tim, League serta Pusat eSports

image 39

image courtesy, esportsobserver

Salah satu maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan tim, league serta pusat eSport. Dilansir dari esportobserver Sang chairman dan juga CEO AirAsia, Kamarudin Meranun telah mengungkapkannya sendiri melalui sebuah postingan di Instagram miliknya.

Meskipun belum ada pengumuman resmi yang dibuat oleh maskapai tersebut, masih belum jelas apakah perusahaan ini akan melunurkan seri kompetisinya sendiri atau hanya menjadi sponsor ternama untuk acara yang ada.

CEO AirAsia, Tony Fernandes bahkan telah mengakuisisi saham mayoritas di salah satu organisasi eSports Mobile Legends asal Malaysia, yaitu Team Saiyan awal tahun ini. Skuad tersebut kemudian mengalami rebranded namun pengumuman ini menunjukkan maskapai bahkan bisa mengembangkan anak perusahaan eSports sendiri.

Sebenarnya maskapai ini juga telah menjadi sponsor tim Dota 2 regonal South East Asia, yaitu Mineski dan menjadi program eSports untuk karyawannya sendiri, AirAsia Allstars Esports Club. Tony Fernandes, yang juga pemegan saham mayoritas klub sepak bola asal Inggris, yaitu Queens Park Rangers, sebelumnya juga mengisyaratkan kemungkinan kemitraan dengan merek gaming gear asal Singapura, Razer.

Exit mobile version