Akankah Youtube melakukan Banned Channel PewDiePie dari Petisi Online ini?


Follow Us

Pewdiepie salah satu top channel di Youtube, saat ini sedang mendapatkan masalah lagi. Belum menyelesaikan pertikaiannya dengan T-Series, Channel yang akan mencapai 100 juta subscriber ini di kejutkan dengan sebuah petisi baru yang dibuat di salah satu situs website change.org oleh Maria Ruiz. Dimana Maria menuduh Pewdiepie sebagai orang yang menormalisasikan White Supremacy dan harus di banned dari youtube karena hal tersebut.

Nulis artikel dibayar

Petisi dari Change.org ini sebenarnya telah dibuat beberapa minggu yang lalu, namun baru – baru ini mendapatkan perhatian dari netizen di seluruh dunia, dan sebagai dampak dari hal tersebut, semakin banyak orang yang menandatangani petisi tersebut secara online. Sampai saat artikel ini dibuat, ada sekitar 77.810 orang yang telah menandatangani petisi tersebut, dan masih bertambah setiap menitnya.

BACA JUGA  WhatsApps Tambahkan Fitur Untuk Pilih Orang Yang Bisa Mengundangmu Dalam Sebuah Group Chat

Didalam petisi tersebut menjelaskan beberapa kontroversi serta alasan mengapa PewDiePie sendiri harus di banned, mulai dari menggunakan kata untuk menjelek – jelekan ras tertentu, membuat video kontroversi dan sebagainya. Selain itu, Maria Ruiz, di dalam petisi tersebut juga mengkaitkan penembakan New Zealand beberapa hari yang lalu, dimana penembaknya mengatakan “Subscribe to PewDiePie” sebagai salah satu alasan tersebut. Padahal PewDiePie sendiri sudah menjelaskan di Twitter nya bahwa ia tidak ada sangkut pautnya terhadap hal tersebut, dan mengucapkan kabar berlangsung kawa terhadap korban penembakan tersebut.


Berhadapan dengan petisi tersebut, PewDiePie sendiri telah membuat sebuah video di channel youtubenya untuk menanggapi tuduhan yang dikaitkan kepadanya. Ia mengatakan bahwa ia sendiri telah meminta maaf terkait beberapa insiden yang telah dilakukannya, terkait dengan kata rasis yang secara tidak sengaja ia keluarkan, dan kemudian membantah beberapa tuduhan yang tidak benar di dalam petisi tersebut. Selain itu PewDiePie juga menjelaskan bahwa, hampir semua tuduhan yang dikaitkan kepadanya itu tidak benar, yang hanya dibuat untuk memberikan serta mengsalah artikan informasi yang tidak benar kepada orang – orang.

Walaupun begitu banyaknya kontroversi yang dimilikin oleh PewDiePie, ataupun masalah pribadi yang dipunyai oleh satu orang untuk PewDiePie sendiri, kita tidak dapat memungkiri bahwa PewDiePie sangat sukses di Channel youtube yang dijalankannya sejak 29 April 2010 ini. Dan karena kesuksesannya sangat kecil kemungkinannya bahwa youtube akan melakukan banned channel youtube pewdiepie. Jadi petisi yang dibuat itu seperti angin lalu, yang tidak akan berdampak besar seberapa banyak pun orang yang menandatangani petisi tersebut.

BACA JUGA  Mozila Rilis Firefox Beta Untuk Laptop Windows 10 Yang Menggunakan Chipset ARM

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Pewdiepie, Tech, dan artikel lain dari penulis kita Jay

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item