Akhirnya Fitur Refund Datang Ke Sony Playstation Store


Follow Us

Sony Interactive Entertainment memperbarui kebijakan pembatalan dan pengembalian uang PlayStation Store minggu ini, setidaknya Sony akhirnya akan memberikan kamu opsi pengembalian uang bagi kamu yang memesan game secara Pre-order, jadi setidaknya kesalahan pembelian yang kamu lakukan nantinya Sony akan berikan kamu keringanan berkat fitur refund ini.

Nulis artikel dibayar

Menurut kebijakan yang baru saja diperbarui oleh PlayStation akhir-akhir ini, pelanggan nantinya dapat meminta pengembalian uang atas pembelian yang dipesan secara pre-order hingga hari gamenya rilis dengan syarat “asalkan kamu belum mulai mendownload dan streaming game tersebut.” Setelah tanggal rilis game nya, pelanggan juga masih dapat meminta pengembalian uang dengan waktu maksimal “hingga 14 hari setelah pembayaran diambil untuk pembelian pre-order, asalkan kamu belum mulai download atau streaming konten ke perangkat console kamu, ”kata Sony.

BACA JUGA  Sony Patenkan Teknologi Baru yang akan membantu Gamer Berkacamata

Pelanggan dapat meminta pengembalian uang dengan diganti ke produk atau barang pembelian lain, termasuk game yang berbeda (tentunya harganya sama), konten tambahan yang bisa didownload, tema, avatar, dan season pass untuk beberapa game, dalam waktu 14 hari. “Jika kamu mulai mendownload dan streaming konten yang dibeli, maka mohon maaf kamu tidak berhak atas pengembalian uang kecuali terjadi kesalahan konten,” kata Sony. Biarpun Sony belum memberikan kabar yang jelas dan lengkap perihal apa”salah” yang dimaksud tersebut.

BACA JUGA  God of War Raih Penghargaan Game Terbaik di Acara BAFTA 2019

Dalam kebanyakan kasus, tampaknya pengembalian uang akan kembali ke Dompet PlayStation tiap pelanggan.

Rincian lebih lanjut tentang pengembalian uang, dan bagaimana mereka berlaku untuk pembelian seperti langganan, perubahan ID Jaringan PlayStation, dan konten kamu bisa mengaksesnya langsung di situs resmi PlayStation.

Perubahan kebijakan pengembalian dana dari Sony ini juga dibarengi dan berlaku pada waktu dimana perusahaan memperbarui cara menangani pembelian digital melalui pengecer pihak ketiga. Mulai 1 April, Sony tidak akan lagi mengizinkan mitra ritel untuk menjual kode download untuk game PlayStation 4. Bye-bye pihak ke 3?

BACA JUGA  Sony Batasi Banyak Konten Dewasa di Platformnya karena Ingin Perangi Tindak Pelecehan

Source: Polygon


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item