Akhirnya Kalian Bisa Eject Kaset Game Xbox One Dengan Controller Dalam Update Terbarunya

9031a5c33a25d2609d046612e4941fb5 e1582632877446

Semenjak perilisan perdananya pada tahun 2013 lalu, banyak orang yang menginginkan sebuah cara untuk meng-eject kaset Xbox One mereka tanpa bangun dari tempat duduk. Di Xbox 360, player bisa meng-eject kasetnya dengan menekan tombol Y. Sayangnya fitur ini tidak sampai ke Xbox One. Tetapi, dalam Xbox Preview Program patch Xbox Insider menunjukkan kalau fitur ini akan ada untuk Xbox One.

Menurut postingan user rockstarleopard di Reddit, beberapa user Xbox Preview Program sekarang bisa menekan tombol X di home screen Xbox One untuk meng-eject kaset dari jauh. Apa yang selanjutnya terjadi saat kaset keluar itu sudah beda cerita.

Sudah banyak gamer yang menginginkan fitur ini diadakan kembali untuk Xbox One, apalagi bagi mereka yang punya kendala dengan tombol eject di Xbox One mereka. Kali ini keinginan mereka terpenuhi ketika Microsoft sudah merilis update ini untuk semua user dan tidak usah kuatir lagi dengan tombol eject yang rusak.

Dalam postingan tersebut juga mengatakan kalau fitur ini juga memudahkan pengguna Microsoft Adaptive Controller untuk meng-eject kaset.

Saat ini Microsoft masih belum memberikan fitur ini kepada semua user, tapi dilihat dari preview update ini, mungkin akan rilis untuk semua user dalam waktu dekat ini.


Source: Polygon

Exit mobile version