Akibat Konspirasi Hideo Kojima, Dev Abandoned Terima Ancaman Pembunuhan

Kojima X Abandoned
Blue Box Game Studios terima ancaman pembunuhan karena konspirasi Hideo Kojima.

Muncul dengan beberapa “kesamaan” dan membuat banyak orang bingung dengan beragam godaan, memberikan fans berasumsi bahwa Abandoned, game horror buatan Blue Box Game Studios adalah Silent Hill baru yang dikerjakan Hideo Kojima secara diam-diam.

Asumsi yang muncul dan kaitkan dengan Hideo Kojima tersebut membuat Abandoned tak hanya dikenal banyak orang, namun juga berikan ancaman bagi para developernya.

Game Director Blue Box Game Studios, Hasan Kahraman bersikukuh jelaskan bahwa Abandoned bukan seperti yang fans kira. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa gamenya tidak ada hubungannya sama sekali dengan Hideo Kojima, Konami, maupun Silent Hill.

Meskipun telah dijelaskan, namun nasib berkata buruk. Mereka mengaku mereka telah terima ancaman pembunuhan selama berbulan-bulan. Tak hanya online, mereka juga terima ancamannya secara fisik.

Ancaman tersebut tak hanya memberikan serangan mental kepada para staff, namun juga orang-orang sekitar mereka seperti keluarga dan kerabatnya.

Blue Box Game Studios mengaku mereka akan melaporkannya ke pihak berwajib dengan memberikan alamat IP, log, dan rekaman kamera pengawas.

Di akhir pernyataannya, mereka meminta untuk memberikan ruang agar bisa mengembangkan Abandoned dengan tenang. Mereka juga berjanji akan membuat blog agar fans bisa mengikuti perkembangan gamenya.

Abandoned saat ini masih dikerjakan dan belum memiliki tanggal rilis sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Abandoned atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version