Akibat Salah Pasang Label Harga, Pria Ini Beli PS4 Seharga Kuota Data

Entah kesamber gledek dari mana, seolah sedang bermimpi pria berusia 19 tahun asal Nice, Perancis ini bisa membeli PS4 (baru) seharga kuota data kita saat ini.

Dilansir oleh French publication L’est Republicain, pria tersebut diketahui bernama Adel. Akibat ulahnya tersebut, Adel harus ditahan oleh pihak kepolisian selama kurang lebih 4 bulan sejak september 2018 kemarin. Yang pada dasarnya, dia harus membayar sekitar €340, atau $389, tapi dengan tipu-muslihatnya membuat produk tersebut turun menjadi €9, atau setara dengan Rp. 100.000,- (yang mana harga tersebut sama persis dengan harga kuota bulanan kamu saat ini bukan?).

Dalam melakukan aksinya tersebut, Adel melakukan self-checkout line atau pembayaran mandiri, hal ini diidentifikasi oleh polisi sebagai salah satu upaya Adel agar tidak tertangkap oleh petugas keamanan di toko tersebut.

Setelah rencananya tersebut berhasil, Adel kemudian menjual lagi PS4 tersebut seharga €100, atau $114 (termasuk ongkos kirim barang tersebut). Di hari esoknya, Adel kembali melakukan hal yang sama. Namun sayang, aksinya kali ini sudah terbaca oleh pihak kepolisian dan langsung menjatuhkan hukuman selama 4 bulan atas tuduhan pencurian dan pencucian uang.

Exit mobile version