Akira Toriyama Meninggal Dunia, Gamer dan Seluruh Penggemarnya di Dunia Mengheningkan Cipta

Akira Toriyama Meninggal Dunia

Akira Toriyama Meninggal Dunia – Pada 8 Maret 2024, seluruh dunia dikagetkan dengan kabar duka dari sosok paling legendaris dan ikonik dalam dunia manga, anime, maupun video game, yaitu Akira Toriyama. Beliau telah meninggal dunia pada 1 Maret 2024 membuat banyak orang kaget mendengar kabar ini.

Akira Toriyama Meninggal Dunia, Semua Gamer dan Penggemarnya Bersatu untuk Mengheningkan Cipta

Semua penggemarnya bersatu memberikan rasa turut berduka cita atas kepergian sang legendaris.

Banyak orang dari berbagai penjuru dunia memberikan rasa belasungkawa telah berpulangnya sang kreator Dragon Ball tersebut. Tidak hanya dari penggemar manga atau anime saja, bahkan semua orang dari berbagai macam penggiat hobi termasuk juga Gamer turut menundukkan kepala dan mengheningkan cipta atas kepergian Akira Toriyama.

Seperti yang dilakukan oleh para Gamer Final Fantasy XIV dimana mereka berkumpul dan menunjukkan rasa turut berduka cita atas kepergian sang Mangaka legendaris. Ada dari mereka berkumpul membuat barisan panjang berdiri sambil menggunakan emote menunduk dan bahkan ada juga yang menggunakan kostum mirip seperti yang digunakan oleh Goku.

Rest in Peace

Kalian bisa lihat beberapa momennya dari komunitas Final Fantasy XIV di bawah ini.

Tidak hanya dari komunitas Final Fantasy XIV saja, banyak Gamer Dragon Quest juga turut memberikan ras abelasungkawa mereka atas kepergian Akira Toriyama yang memiliki peran besar terhadap franchise game RPG ini.

Bahkan Yuji Horii sang Game Designer Dragon Quest memberikan rasa turut berduka cita atas kepergian sang legendaris Akira Toriyama melalui akun Twitter miliknya.

Ini benar-benar mendadak berita duka mengenai Toriyama-san. Aku masih merasa tidak percaya.

Aku sudah lama mengenal Toriyama-san sejak hari-hariku sebagai Writer di Shonen Jump. Dengan sugesti dari Editor Torishima-san, kami memutuskan menanyakannya untuk membuat ilustrasi Dragon Quest ketika pertama kali dibuat. Selama 37 tahun sejak saat itu, dia telah menggambar banyak karakter menarik, desain karakter, dan juga desain monster.

Sejarah Dragon Quest sangat berpengaruh dengan Toriyama-san sebagai Character Desain. Mendiang Toriyama-san dan Sugiyama-sensei yang menjadi sahabat lama dalam membuat Dragon Quest. Aku tidak percaya dia telah tiada… Aku tidak bisa menemukan kata-kata lagi saat ini untuk mengekspresikan perasaanku. Ini benar-benar sulit.

Yuji Horii, Game Designer Dragon Quest

Dan tentu saja dari penggemar game Dragon Ball juga turut melakukan hal sama atas kepergian dari sang legendaris.

Rasa Belasungkawa dari Banyak Pihak

Masih banyak orang memberikan rasa turut berduka cita atas kepergian Akira Toriyama melalui sosial media. Kalian bisa lihat di bawah ini.

Masahiro Sakurai, Kreator Super Smash Bros dan Kirby

Ini terlalu cepat. Kekosongan yang ditinggal terlalu besar.

Rasa sedih ini yang kurasakan ketika aku menyadari bahwa aku tidak akan pernah bisa bertemu denganmu lagi. Dari masa kecilku, aku sangat mengagumimu. Aku ingat saat hari pertama kali namaku dipanggi. Pada saat pulang setelah kamu menggunakan kata “nakama(teman)” pada kami, aku inga rasa senang itu dengan Kishimoto-san. Aku masih ingat dengan pembicaraan kita yang terakhir.

Mengambil tongkat baton dari era dimana membaca manga adalah hal yang bodoh, kamu membantuku membuat era dimana orang dewasa dan anak-anak menikmati manga. Kamu menunjukkan bahwa manga ini bisa melakukannya, itu bisa membawa kita ke dunia lain. Hal ini terasa seperti melihat pahlawan maju terus.

Tidak hanya Artist Manga saja, tapi semua para kreator yang memiliki masa kecil selama serialisasi Dragon Ball berjalan, rasa kegembiraan dan inspirasi mendukung mereka. Keberadaanmu menjadi seperti sebuah pohon besar.

Untuk Artist Manga di generasi kami yang berdiri di panggung yang sama, karya Toriyama menjadi sesuatu yang memiliki keberadaan yang sangat luar bisa yang bisa kami dapatkan. Hampir mengerikan, tetapi pertemuan tersebut membuat kami sangat senang. Kami menyayangimu Toriyama-sensei.

Dengan rasa hormat dan terima kasih untuk Toriyama-sensei yang telah membuat dunia kaya kreatifitas, aku doakan kamu bisa beristirahat dengan tenang.

Semoga surga memberikan dunia yang tenang di sana, Sensei.

Eiichiro Oda, Kreator One Piece

Sejujurnya aku tidak tahu harus menulis apa dalam situasi ini. Tapi aku ingin mengungkapnya apa yang ingin selalu kutanya dalam benakku kepada Toriyama-sensei.

Dari awal masuk Sekolah Dasar dengan Dr. Slump sampai ke tahun-tahun zaman Dragon Ball, Manga buatan Sensei selalu ada bersamaku, menjadi bagian hidupku selama ini. Meskipun ada saat-saat sulit, tiap minggu Dragon Ball membuatku lupa hal itu. Itu adalah penyelamat bagi bocah kecil sepertiku. Karena Dragon Ball terlalu sangat menyenangkan! Di saat masuk Universitas ketika tiba-tiba mendengar Dragon Ball telah berakhir, aku merasa kehilangan dan tidak tahu apa yang harus kunantikan lagi kedepannya. Namun di saat bersamaan, itu adalah kesempatanku untuk benar-benar memahami kehebatan Sensei, orang yang membuat Dragon Ball.

Aku ingin membuat karya seperti Sensei! Aku ingin menjadi Sensei! Mengejar mimpi sebagai Artist Manga, aku pun dapat melewati masa-masa kehilangan tersebut. Karena membuat manga sangat menyenangkan. Sensei selalu bintang pembimbingku. Aku sangat mengaguminya. Mungkin Sensei terlihat sedikit terganggu, tapi aku merasa sangat bersyukur. Dia benar-benar menjadi dewa penyelamat dan manga bagiku.

Pertama kali aku bertemu, aku sangat gugup tidak bisa bicara. Tapi setelah bertemu dengannya berulang kali di acara penjurian komite Tezuka Awards, aku sudah terbiasa berbicara dengannya. Sebagai anak Dragon Ball, Oda-san dan saya berbicara sangat antusias betapa menyenangkannya Dragon Ball saat itu, hampir berkompetisi, dan aku tidak pernah melupakannya sedikitpun merasa malu senyum yang diberikan oleh Sensei.

Saat aku menerima kabar Sensei telah tiada, aku benar-benar merasa kehilangan melebihi dari Dragon Ball telah berakhir. Aku masih tidak tahu bagaimana harus menghadapi rasa kekosongan ini di hatiku. Aku bahkan tidak bisa membaca Dragon Ball sekarang, manga favoritku. Aku merasa tidak ingin menulis pesan ini secara baik untuk Sensei. Orang-orang di dunia masih menantikan karya Sensei. Jika ada satu permintaan dari Dragon Ball yang bisa terwujud, maaf..aku agak egois, tapi aku merasa sedih Sensei.

Terima kasih, Akira Toriyama-sensei untuk semua kesenangan yang telah diberikan lewat karyamu selama 45 tahun. Dan terima kasih atas kerja kerasmu selama ini.

Untuk keluarganya, kalian pasti merasa sangat sedih. Rawat diri kalian baik-baik. Aku doakan Akira Toriyama-sensei bisa beristirahat dengan tenang.

Masashi Kishimoto, Kreator Naruto
3 Pillar Legendaris di Shonen Jump

Itulah informasi mengenai semua Gamer bahkan banyak orang dari segala penjuru dunia memberikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya kreator Dragon Ball, yaitu Akira Toriyama. Selamat tinggal Toriyama-sensei, semoga kamu tenang di sana dan karyamu akan selalu kami ingat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon Ball atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version