7 Aktivitas The Sims 4 yang Berfaedah Agar Gameplay-mu Gak ‘Gitu-gitu Aja’

Aktivitas The Sims 4 yang Berfaedah

Dari Pemulung Jadi Father Winter

Aktivitas The Sims 4 yang Berfaedah – Siapa sih yang gak tahu The Sims 4? Judul yang paling anyar di serial The Sims. Pertama kali hadir pada September 2014 lalu. Dengan banyaknya update, tentu semakin banyak pula hal – hal yang bisa kalian lakukan di game simulasi yang satu ini.

Bermain The Sims 4 tidak hanya sebatas membuat karakter, membangun rumah, woohoo sana – sini dengan para townies, atau sejenisnya. Sebenarnya, ada banyak hal in – game yang bisa kalian otak – atik biar gameplay kalian gak ngebosenin.

7 Aktivitas The Sims 4 yang Berfaedah

aktivtas the sims 4 yang berfaedah

Game ini penuh dengan detail aneh dan bikin kita bereaksi “hah?”. Tentunya keanehan dan kejenakaan The Sims 4 ini menjadi ciri khas serta menjadi hidden gems yang sebenarnya bisa kalian temukan di dalam game.

Berikut adalah aktivitas berfaedah di The Sims 4 yang bisa kalian lakukan. Check it out!

1. Ngamen

Cari uang halal lewat ngamen

Daftar ini dibuka dengan ngamen. Cara halal mendapatkan simoleons tanpa harus kerja dan spam cheat motherlode. Yang kalian perlukan hanyalah sebuah instrumen musik dan tentu saja… penonton.

Bagaimana cara mendapatkan musik? Kalian bisa pergi mendapatkannya di buy mode. Beli yang murah meriah saja. Dan bagaimana cara mendapatkan penonton? Tentu saja pergi ke community lot yang ramai pengunjungnya. Jangan lupa bawa alat musikmu itu.

2. Bikin Lagu

Bikin lagu biar kalian produktif

Kalau kamu capek ngamen atau terlalu gengsi buat ngamen, kalian bisa kok mendapatkan royalti dengan membuat lagu. Syaratnya cukup mudah, kalian hanya perlu sedikit lebih rajin dalam meningkatkan Guitar Skill kalian. Jika sudah tinggi, maka kalian bisa membuat dan merekam lagu. Setelahnya, kalian bisa pergi ke mailbox untuk menerbitkan lagu kece kalian itu. Gampang banget kan, brott?

Kamu bakal mendapat royalti setiap harinya. Namun, kejamnya hidup juga berlaku di The Sims 4. Lagumu tidak selamanya segar dan betah didengar orang. Maka, perlahan royalti yang kamu terima akan semakin kecil. Jadi, bagaimana cara agar tetap bertahan? Benar. Lebih ambislah membuat lagu.

3. Berteman dengan Toilet

Inilah Potty Mouth, Toilet yang bisa kamu ajak ngobrol

Hal berfaedah selanjutnya yang bisa kamu lakukan di The Sims 4 adalah berteman dengan toilet. Tak hanya toilet, kamu juga bisa berteman dengan Smart Speaker; jika kamu memang se-ansos itu.

Lin-Z (Smart Speaker) mungkin bisa dibilang mirip dengan Alexa di dunia nyata. Kemudian ada Potty Mouth 2.0 (Toilet Berbicara) yang katanya datang dari masa depan. Namun, sadarkah kamu bahwa kedua furnitur AI ini ternyata bisa diajak berteman?

Jika kamu bisa berteman baik dengan mereka, maka kamu bisa membuka fitur – fitur ekstra yang mereka tawarkan. Aktivitas The Sims 4 yang satu ini sangat berfaedah, bukan?

4. Buket Bunga Bisa Dipakai untuk Hapuskan Nyawa Seseorang

Bikin buket bunga yang bisa menghilangkan nyawa orang

Pernah liat orang meningsoy karena buket bunga? Kalau belum, ayo kita realisasikan di The Sims 4. Buat kalian berjiwa ‘usil’ dan suka menyiksa karakter The Sims kalian, boleh banget cobain cara yang satu ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Aktivitas The Sims 4 selanjutnya mengharuskanmu berada di level 9 skill Flower Arranging. Dimana kalian bisa bikin buket bunga dengan gabungan Death Flowers. Hasilnya memang tidak akan membunuh seseorang dengan instan. Tapi, cobalah berikan buket bunga ini ke karakter yang sudah tua renta dan lihat apa yang terjadi.

5. Pacaran dengan Father Winter

Ganteng gini masa gak digaet sih, brott?

Father Winter merupakan versi The Sims-nya Santa dan hanya akan muncul kalau kamu sudah punya expansion pack The Sims 4: Seasons. Saat dia datang memberikan hadiah di WInterfest, kamu bisa langsung ajak dia berteman, pdkt-in, ya sepandai kalian deh!

Anak yang lahir dari penikahan kalian bakal mendapat trait spesial “Father WInter’s Baby” yang mana akan sangat sangat menguntungkan. Ayo brott, segera dipacarin Father Winter-nya.

6. Pelihara Siluman Ayam

Berbaik hatilah dengan peliharaan kalian

Hewan ini hanya bisa didapat kalau kamu sudah punya expansion pack The Sims 4: Cottage Living. Expansion yang satu ini berfokus pada kehidupan country-side, dimana perkebunan dan peternakan menjadi fokus utama. Iya, mirip Harvest Moon.

Bagaimana cara bertemu siluman ayam? Kamu hanya perlu memberikan ‘Midnight Treat’ untuk ayammu. Kemudian dia bakal berubah jadi siluman ayam. Reaksinya padamu tentu saja akan berbeda, tergantung dengan kedekatan kalian.

Kalau kalian berteman baik dengan ayam kalian, maka ia bisa menjadi guardian angel. Tapi, jika sebaliknya… Ya siap-siap saja. Jadi, berbaik – baiklah dengan ayammu, brott!

7. Menjadi Master Grilled Cheese

Mabok grilled cheese

Daftar ini ditutup dengan menjadi master of Grilled Cheese. Buat para pemain veteran The Sims, pasti udah gak asing dengan Grilled Cheese ini. Tapi buat kalian yang masih awam, Master of Grilled Cheese adalah hidden aspiration yang bisa kamu buka dan penuhi selama bermain The Sims 4.

Kalian hanya perlu memasak dan memakan Grilled Cheese sebanyak 3 kali berturut – turut, kemudian aspirasi ini akan terbuka untuk kamu selesaikan. Selama menyelesaikan aspiration ini, kalian bakal bertemu dengan berbagai misi yang berhubungan dengan Grilled Cheese. Aneh memang, tapi nyata. Boleh banget dicoba.

Pokoknya ini merupakan aktivitas berfaedah The Sims 4 yang wajib kamu coba!

Itulah 7 aktivitas The Sims 4 yang sangat berfaedah dan bermakna untuk dilakukan biar gameplaymu ga mentok gitu-gitu aja. Apa kamu udah pernah coba salah satunya? Atau kamu punya saran lain? Tuliskan di kolom komentar ya, brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version