Aktor Frodo Baggins dari LOTR Ingin Game GTA Diadaptasi ke Layar Lebar

A04f2744 74d9 4668 8263 E0261fbea869

Akhir-akhir ini, sejumlah aktor/aktris Hollywood sepertinya mulai menunjukan ketertarikannya terhadap video game. Beberapa diantaranya seperti Henry Cavill yang mengaku sebagai fans berat Warhammer 40k dan juga Brie Larson yang sempat memamerkan tampilan “Island” miliknya dalam Animal Crossing: New Horizon. Sama halnya dengan salah satu aktor ternama lainnya yaitu Elijah Wood yang sering juga dikenal sebagai Frodo Baggins dalam seri The Lord of the Rings dan The Hobbit yang menyatakan keinginannya untuk melihat dunia GTA dalam bentuk film atau serial TV.

Melalui wawancaranya dengan Hot Ones, saat ditanya mengenai adaptasi game ke dalam bentuk layar lebar maupun layar kaca, Elijah Wood menjawab bahwa dunia GTA sangat cocok untuk dibawa ke dalam bentuk film ataupun serial TV. Ia mencontohkan salah satunya seperti GTA: Vice City dimana game tersebut juga terinspirasi dari film Miami Vice. Selain itu, Wood menyatakan bahwa GTA V juga memiliki potensi yang baik berkat sajian karakternya yang sungguh pas untuk disajikan dalam bentuk film maupun serial TV.

Elijah Wood kemudian juga menyatakan pendapatnya mengenai korelasi antara film dan video game. Ia berbendapat bahwa video game merupakan media interaktif langsung, berbeda dengan film yang membawa audiensnya ke dalam situasi namun hanya secara pasif. Ia mencontohkan game Silent Hill dimana aspek horror dalam game akan lebih menyeramkan karena setiap keputusan karakter ditentukan oleh pemain sendiri, berbeda dengan film yang hanya dapat diamati saja.

Elijah Wood juga menganggap bahwa adaptasi sebuah game akan lebih baik apabila tetap mengikuti konteks dari gamenya. Contohnya seperti film live-action dari Resident Evil yang dimana akan lebih baik apabila temanya disesuaikan dengan tema dari gamenya. Hal tersebut tentunya membuatnya optimis terhadap film Resident Evil yang saat ini tengah dikembangkan oleh Netflix karena menurut kabar, film tersebut akan lebih mendekati tema dari gamenya.

Tak hanya hobi bermain game, Elijah Wood sendiri juga sering menyumbangkan talenta aktingnya sebagai pengisi suara dalam sejumlah karakter di video game. Beberapa contohnya seperti Spyro dalam seri Spyro the Dragon, Shay dalam Broken Age dan juga Deimos, saudara dari Kratos dalam God of War III. Jadi, tak heran apabila suatu saat nanti, Rockstar Games akan mendengar tanggapan dari Elijah Wood untuk mengangkat salah satu gamenya menjadi sebuah film.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Grand Theft Auto serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version