Aktor Game 12 Minutes Curhat Pernah Bakar Game TES IV: Oblivion karena Kecanduan

Maxresdefault

Bermain game sampai lupa waktu sepertinya merupakan suatu hal yang cukup umum dialami oleh banyak gamer. Terlebih game dengan genre seperti RPG atau open world yang memiliki banyak konten hingga membuat para pemainnya enggan meletakan controllernya. Hal tersebut juga dialami oleh aktor ternama yaitu James McAvoy sebagai pengisi suara dalam game 12 Minutes yang mengaku pernah kecanduan game The Elder Scrolls IV: Oblivion sampai lupa waktu hingga dirinya terpaksa menghancurkan game kesayangannya tersebut.

Melalui wawancaranya dengan Forbes, McAvoy yang juga dikenal sebagai Professor X dalam seri film X-Men mengaku bahwa dirinya hobi bermain game semenjak kecil. Mengetahui hal tersebut, pasangan McAvoy pun menghadiahkan dirinya berupa Xbox 360 beserta dengan salah satu game andalan Bethesda yaitu The Elder Scrolls IV: Oblivion yang saat itu baru saja rilis. Menurutnya, game tersebut mengingatkannya pada game fantasy RPG yang sering ia mainkan seperti seri The Legend of Zelda dan Secrets of Mana.

Aktor Game 12 Minutes Curhat Pernah Bakar Game TES IV: Oblivion karena Kecanduan 2

Namun, justru hal tersebut membuat McAvoy menjadi terobsesi. Ia menjelaskan bahwa di suatu hari, dirinya bermain hingga begadang semalaman sampai lupa bahwa ia harus pergi bekerja di pagi hari. Karena menyesal, akhirnya McAvoy pun berinisiatif menghancurkan game favoritnya dengan meletakan keping disk game di atas kompor dan dibakar hingga hancur dan melebur. Hal tersebut pun juga membuatnya berhenti bermain game selama satu dekade.

Saat ini, McAvoy menyatakan bahwa dirinya sudah tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Bahkan kini ia sudah tidak ragu untuk kembali mengangkat controller dengan bermain FIFA bersama anaknya yang hobi bermain sepak bola. Tak hanya itu, McAvoy juga menyatakan bahwa semenjak pandemi, dirinya juga sering menghabiskan waktu dengan teman-temannya sembari mengobrol dan berbagi cerita melalui Call of Duty: Warzone.

Tentunya, hal tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi para gamer agar tetap bijak dalam bermain game. Terlebih apabila sampai terobsesi hingga lupa waktu yang tentunya tidak baik untuk kesehatan fisik maupun mental dan juga dapat mengganggu aktifitas lainnya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait 12 Minutes serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version