Ray Liotta, Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia

Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia

Ray Liotta, Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia di usia 67 tahun pada hari Kamis, tepatnya di tanggal 26 Mei 2022.

Kabar duka datang untuk para pecinta film dan gamers, dimana aktor Ray Liotta yang pernah memerankan Tommy Vercetti di game GTA: Vice City telah meninggal dunia di umur 67 tahun. Selain di game, dirinya juga memerankan Henry Hill di film Goodfellas (1990) dan memenangkan banyak penghargaan terkait perannya.

Ray Liotta, Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia 6

Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

Kabar duka ini kami peroleh dari situs Deadline, dimana mengabarkan bahwa Ray Liotta telah menghembuskan nafas terakhirnya di Republik Dominika dalam keadaan tenang dan dalam tidur.

Dirinya juga sebenarnya sedang dalam proses syuting untuk film terbarunya yaitu Dangerous Waters, yang filmnya juga belum ada banyak informasi karena masih tahap yang masih sangat awal.

Ray meninggal dengan meninggalkan tunangannya yang bernama Jacy Nittolo dan anak perempuannya yang bernama Karsen Liotta dengan umur 23 tahun.

Rockstar juga memberikan ucapan dukanya kepada salah satu aktornya ini yang sudah berperan besar dalam membangun karakter Tommy Vercetti yang sudah cukup ikonik di industri video game saat ini.

Siapakah Ray Liotta ini?

Mungkin beberapa dari kalian yang belum pernah memainkan game GTA: Vice City serta menonton beberapa film dari beliau tentunya masih merasa asing dengan namanya. Maka kami akan memberikan sedikit biografi dan informasi terkait dirinya.

Ray Liotta lahir di Newark, New Jersey pada tanggal 18 Desember 1954 namun tidak diketahui siapa orang tua kandungnya karena dirinya diadopsi oleh Mary dan Alfred Liotta.

Liotta sendiri memulai karir nya di film Lonely Lady pada tahun 1983 sebagai Joe Heron, dan dirinya akhirnya memulai debut besar pertamanya di film Something Wild pada tahun 1986 sebagai Ray Sinclair.

Lonely Lady (1983)

Di film Something Wild, Liotta menerima penghargaan Golden Globe pertamanya sebagai Best Supporting Actor – Motion Picture di tahun 1989.

Something Wild (1986)

Perannya yang paling terkenal adalah di film Goodfellas pada tahun 1990, dimana film ini sukses besar secara komersial dan menerima banyak penghargaan, Liotta disini berperan sebagai Henry Hill dan akhirnya mulai dilirik oleh banyak sutradara film lainnya.

Goodfellas (1990)

Selain di film, Liotta juga ikut berperan besar di game besutan Rockstar yang saat ini merupakan salah satu game terbaik di tahunnya, yaitu GTA: Vice City sebagai karakter utamanya, Tommy Vercetti.

Ray Liotta, Aktor Tommy Vercetti di GTA Vice City Meninggal Dunia 7

Di game inilah, Liotta juga menerima 2 penghargaan yaitu NAVGTR Awards sebagai pemenang dari nominasi Voice Performance dan juga Spike Video Game Awards dari nominasi Best Performance by a Human.

~Rest In Peace Sir~

News Source: VGC

Biography Source: Wikipedia dan IMDB


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version