Akuisisi Tim CSGO asal Brazil, BOOM Esports akan Berlaga dalam Turnamen ESL Pro League Season 11

in , ,

Organisasi esports asal Indonesia kembali membuat gebrakan baru. Kali ini hadir dari tim BOOM Esports yang dilaporkan telah mengakuisisi tim Counter-Strike: Global Offensive asal Brazil, INTZ Esports. Dalam waktu dekat tim baru BOOM Esports tersebut akan berlaga dalam turnamen internasional CSGO yaitu ESL Pro League Season 11 pada pertengahan maret mendatang dan memperebutkan total hadiah sebesar 750.000 dollar Amerika atau sekitar 10 milyar rupiah.

Dalam video official teaser turnamen ESL Pro League Season 11 juga sudah menampilkan tim BOOM Esports yang menggantikan tim INTZ Esports. Nantinya BOOM Esports akan memiliki para roster dari INTZ Esports. Saat ini ada 4 pemain yang masih bertahan di INTZ Esports sebelumnya yaitu chelo, yel, shz, dan boltz. BOOM Esports masih dapat mengganti dan menambahkan rosternya untuk turnamen ESL Pro League Season 11 nantinya.

Meskipun begitu pihak BOOM Esports dan INTZ Esports masih belum merilis secara resmi pengakuisisian tim CSGO tersebut. Berita baru didapatkan dari teaser video turnamen. Kemungkinan kedepannya baru ada pemeberitahuan secara official dari kedua tim. Nantinya BOOM Esports akan bertarung melawan tim CSGO kuat dalam turnamen ESL Pro League Season 11. Sebut saja Astralis, ENCE, Faze Clan, Evil Geniuses, dll juga berpartisipasi dalam turnamen besar di awal tahun 2020 ini.

Keputusan BOOM Esports untuk melebarkan sayapnya kedunia internasional merupakan bukti tumbuhnya perkembangan esports di Indonesia. Bukan itu saja sebelumnya BOOM Esports juga dikabarkan melakukan ekspansi untuk game Free Fire dengan merekrut tim asal Thailand dan akan bermain untuk turnamen-turnamen Free Fire di Thailand.


Baca juga artikel terbaru terkait CSGO atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran