Akun Nintendo Gamer Ini Tertukar Dengan Orang Lain Setelah Diservis

nintendo switch 7

Nintendo Switch merupakan konsol baru dari Nintendo yang cukup laris saat ini. Banyak  penggemar Nintendo yang sudah memiliki konsol ini. Akan tetapi, sebagian dari mereka harus sedikit kecewa. Karena, terkadang konsol yang diterima mengalami masalah, sehingga harus diservis.

Beberapa gamer yang pernah mengirimkan Nintendo Switch mereka untuk diservis, melaporkan bahwa mereka menerima kembali konsol tersebut dalam keadaan save data utuh. Berkat adanya cloud save yang hanya bisa digunakan oleh Nintendo, merekat tak perlu khawatir akan kehilangan data setelah servis.

Namun, yang namanya kesalahan tetap saja bisa terjadi. Seperti yang diceritakan oleh salah satu pengguna reddit prodigy7326”. Ia bercerita bahwa Nintendo Switch kesayangannya kembali setelah beberapa hari diservis. Saat ia coba menghidupkannya, semua data di dalamnya memang masih utuh. Akan tetapi, itu data milik orang lain. Berikut ini menurut penuturannya:

“Aku mengirimkan (Nintendo) Switchku Senin lalu karena layar yang tergores, dan menerimanya kembali pagi ini. Aku dengan tegas mengatakan jika mereka tidak bisa memperbaikinya, supaya mengembalikan konsol yang tergores, karena save data harus diutamakan. Ketika aku menerima Switchku kembali pagi ini, aku dapat memastikan bahwa layarnya telah diganti dan serial number di bagian bawah cocok dengan yang aku kirimkan.

Ketika aku menghidupkannya, aku melihat info akun, save data, dan screenshot milik orang lain semua terhubung dengan konsolku. Serial number di bawah system settings tidak cocok dengan yang ada di bagian luar konsol. ”

Tak sampai di situ, redditor terebut bahkan juga dapat mencari informasi mengenai pemilik akun yang terhubung dengan konsolnya. Karena, media sosial dari pemilik asli akun tersebut ditautkan dengan akun Nintendo.

Setelah mencoba mengirim pesan kepada pemilik akun tadi melalui media sosial, ia mendapati bahwa orang tersebut menerima konsol dan seluruh datanya dalam keadaan utuh. Mengenai kabar Nintendo Switch milik sang redditor sampai saat ini belum ada kejelasan.

Source: reddit via nintendo today

 

Exit mobile version