Akun Steam Berikut Dibanderol Seharga 3.4 Miliar Rupiah

Steam Summer Sale 2019
Menurut data yang telah dikumpulkan, akun Steam ini layak dapatkan harga semahal itu.

Mengukur seberapa mahal akun Steam bukanlah hal yang baru bagi sebagian orang. Cukup mudah untuk mengetahuinya, baik via SteamDB maupun Steamladder. Hanya dengan memasukkan username, login, atau mencarinya via nama di custom url akun, maka kamu akan mengetahui seberapa berharganya akun tersebut.

Namun, pernahkah kamu mencari siapa yang memegang peringkat akun termahal saat ini di Steam? Jika ya, maka mungkin informasi tentang akun berikut akan cukup mengejutkanmu.

Melansir laman Steamladder, akun Steam termahal saat ini dipegang oleh St4ck yang dibanderol seharga $242881 atau sekitar 3.4 miliar rupiah. Dengan level 5000, umur 11 tahun, dan 4736 game, selayang pandang memang wajar apabila akun tersebut dihargai demikian.

Namun faktanya, hal tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan game yang ia investasikan atau beli. Estimasi game yang St4ck investasikan bahkan hanya berkisar di angka $35995 atau sekitar 515 juta rupiah.

Merujuk lebih dalam, Steamladder rupanya memberikan harga akun St4ck demikian karena badge yang dimilikinya. Dari laman Steamladder disebutkan bahwa St4ck memiliki jumlah badge yang membuat mereka menilai akunnya semahal itu.

Bagi kamu yang belum tahu, Steam Badge dibuat via trading card yang didapatkan dari memainkan video game di Steam. Namun setelah sekitar 4-5 drop, player takkan bisa mendapatkan trading card dan terpaksa harus membelinya di markeplace dari player lain menggunakan SteamWallet atau kartu kredit.

Steam Badge adalah satu-satunya yang bisa meningkatkan level akun Steam. Jadi, jika player tidak melakukan crafting Badge, maka level Steam-nya akan bertahan di level 1 saja. Mereka juga bisa mendapatkannya via event diskon. Di beberapa event tertentu, player umumnya akan dituntut untuk menjajakan uangnya demi mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan Badge yang akan terus naik seiring banyaknya game yang dibeli.

Melihat akun St4ck yang dibanderol super mahal tersebut, apakah kamu tertarik untuk mengetahui berapa harga akun Steam-mu di Steamladder?


Baca lebih lanjut tentang Steam, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version