Akun Twitch PewDiePie Mendadak Diblokir Meski Sudah Lama Tak Livestream

Akun Twitch Pewdiepie Mendadak Diblokir

Akun Twitch PewDiePie Mendadak Diblokir – PewDiePie menjadi salah satu YouTuber terbesar hingga saat ini lewat jumlah subscriber-nya. Meski dalam beberapa bulan terakhir dia tidak seheboh dulu, Felix Kjellberg masih bisa dibilang terus aktif dalam mengunggah konten di channel YouTube-nya.

Walau demikian, livestreaming tak menjadi konten utama dari seorang PewDiePie. Dan jika pun ia melakukannya, selama ini ia lebih dominan menggunakan Twitch ataupun YouTube Gaming sebagai platform untuk livestream.

Akun Twitch PewDiePie Mendadak Diblokir Meski Sudah Tak Lagi Livestream

Akun Twitch PewDiePie Mendadak Diblokir

Setelah bertahun-tahun tak menggunakan Twitch, secara tiba-tiba PewDiePie melangsungkan sebuah livestreaming di bulan Maret lalu. Tapi menariknya ialah dia tidak menampilkan wajahnya, namun justru menayangkan episode dari Trailer Park Boys, salah satu acara sitkom di Kanada.

Channel Twitch tersebut diblokir tak lama kemudian, dan tanda tanya pun mulai bermunculan. Apa alasan dibalik pemblokiran tersebut dan kenapa Felix mendadak tayangkan acara sitkom di akun Twitch-nya?

Dilansir dari Dexerto, dispekulasi bahwa akun Twitch milik pria Swedia itu terkena hack oleh oknum tak bertanggung jawab. Namun kenyataannya ialah akun tersebut dipegang ahli oleh CoPilot Media, sebuah layanan monetisasi dan distribusi konten yang mencoba menjadikan channel Twitch milik Felix sebagai kanal replay semua video YouTube-nya secara terus menerus.

Diketahui acara Trailer Park Boys tersebut digunakan oleh CoPilot Media untuk uji coba. Dan CoPilot Media sendiri juga memegang hak cipta atas acara sitkom tersebut

Alasan Pemblokiran Masih Belum Diketahui

PewDiePie

Satu pertanyaan pun telah terjawab, sekarang mengapa Twitch memutuskan untuk memblokir akun tersebut? Dilansir dari sumber yang sama, dispekulasi bahwa salah satu video yang ditayangkan memiliki konten sensitif dan melanggar peraturan dari Twitch.

Konten yang dimaksud disebut sebagai replay dari “insiden jembatan PUBG” yang di mana Felix mengucapkan kata rasis beberapa kali selagi bermain game battle-royale tersebut di tahun 2017 lalu.

Tak dapat dipastikan apakah video tersebut memang tayang di channel tersebut, tetapi yang pasti ialah Felix baru saja diblokir dari platform tersebut tanpa tayang langsung di platform tersebut selama bertahun-tahun.

Pihak Twitch dan CoPilot belum memberikan klarifikasi terkait kasus ini dan apakah channel tersebut dapat dihidupkan kembali sewaktu-waktu.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Pewdiepie beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version