Akun Twitter Elon Musk dan Beberapa Orang Terkenal Diretas Oleh Penipu Bitcoin

in ,
Bitcoin Twiiter
Bitcoin Twiiter

Salah satu fenomena negatif di industri digital adalah pertasan akun media sosial. Peretasan dilakukan dengan berbagai tujuan mulai dari penjualan data diri sampai penipuan. Para penyedia layanan sosial media, biasanya akan langsung memperkuat sistem keamanan. Namun kadang hal tersebut belum cukup efektif mengatasi peratasan.

Dilansir dari Gamerant, Banyak akun Twitter terkenal diretas oleh penipu Bitcoin. Akun tersebut terdiri dari   Elon Musk, Bill Gates, Uber, dll. Postingan dari akun tersebut berisi penipuan untuk mengirim dana untuk Bitcoin. Di mana si penipu menjanjikan bahwa pengirim akan mendapatkan pembayaran Bitcoin dua kali lipat dengan waktu terbatas.

Tom Warren

Menurut salah seorang Editor Senior dari Situs The Verge, Tom Warren penipu tersebut memperoleh sebesar $ 104.000. Ia juga memperingatkan melalui Twitternya beberapa akun yang terkena peretasan dari penipu bitcoin. Saat ini beberapa akun tersebut telah berhasil dipulihkan dan ada juga yang diblock.

Hal ini bisa jadi pelajaran bagi para pengguna akun Twitter untuk waspada dan berhati hati. Terutama untuk meningkatkan keamanan akun, serta tidak langsung percaya dengan postingan akun terkenal.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com