Ala Fast and Furious, Sekumpulan Orang Berhasil Mencuri Playstation 5 di Truk Berjalan

ps5heist

Sony sudah lama merilis konsol Playstation 5 sejak bulan November lalu. Meskipun penjualan konsol next-gen tersebut terbilang laris, tidak semua orang bisa membelinya entah karena faktor alasan ekonomi, perilisannya yang belum terjangkau di sejumlah, hingga karena stok yang masih terbatas. Belum lagi diperparah dengan munculnya fenomena para pelaku scalper atau penimbun.

Dari berbagai ancaman tersebut, banyak hal-hal tak mengenakkan yang seolah ingin semakin sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Khususnya melalui cerita kasus pencurian konsol Playstation 5 yang baru-baru ini terjadi di Inggris. Uniknya, pencurian ini dilakukan dengan cara yang terbilang kreatif, yaitu dengan langsung mengambilnya dari truk pengantar barang yang sedang berjalan. Kurang lebih mirip seperti di film aksi Fast and Furious.

Berdasarkan laporan dari The Times, kasus pencurian ini terjadi di kawasan Britania Raya dan sudah dilakukan sebanyak 30 kali. Teknik pencurian ini dinamakan “rollover raids” yang dimana sejumlah mobil mencoba mengiringi truk yang berjalan, kemudian salah satu orang akan melompat menuju truk tersebut menggunakan tali dan membobol pintu kargo pada truk. Setelah berhasil dibobol, pencuri akan melempar barang-barang yang dicuri kedalam mobilnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain konsol Playstation 5, laporan dari kepolisian menyebut bahwa pencuri berhasil mengambil berbagai barang-barang berharga lain seperti televisi, handphone, barang kosmetik, sampai beberapa kardus berisi rokok. Mereka pun juga melaporkan bahwa metode pencurian rollover raid saat ini sedang populer dalam beberapa tahun terakhir. Minimnya keamanan pada truk pengantar barang pun menjadi satu penyebab. Pihak berwajib juga sudah menghimbau para perusahaan untuk segera meningkatkan keamanan mereka saat mengantar barang agar tak mudah dijadikan sebagai sasaran para pencuri

Sampai saat ini, tidak ada laporan bahwa pelaku terluka sehingga pencurian ini masih dianggap menjadi masalah besar. Bahkan sampai disinyalir juga memiliki benang merah dengan laporan kasus para pembeli Playstation 5 yang menerima barang-barang “salah” seperti alat pijat, tisu toilet, alat panggang dan sebagainya. Dimana kemungkinan para pencuri juga telah menukar label pengiriman pada beberapa paket. Saat ini, pihak Amazon sudah mengirimkan e-mail kepada para pembeli Playstation 5 untuk menginformasikan kejadian ini dan menjanjikan konsol untuk segera dikirim kembali saat stoknya sudah tersedia.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Playstation 5 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version