Alami Bug Price, Harga Game Gears 5 di Steam Anjlok Sampai 200 Ribuan

in ,

Dari yang asalnya sekitar 700k

Seri Gears of War atau yang kini hanya disingkat “Gears”, pada dasarnya merupakan seri game yang tergolong AAA. Para pengguna Steam mungkin cukup tidak begitu familiar terhadap keberadaan game sekaligus seri franchise yang satu ini. Karena sebelumnya game Gears hanya sempat dihadirkan secara eksklusif di platform Microsoft Store dan konsol Xbox saja.

 

Namun berkat keinginan publisher game Microsoft yang kini lebih ingin mendekatkan diri dengan para gamer-gamer PC yang lebih umum, seri terbaru Gears 5 akhirnya dapat ikut muncul di platform Steam. Bila berkaca dengan derasnya fenomena eksklusivitas game yang dilakukan dari Epic Games Store, kedatangan Gears 5 di Steam ini jelas merupakan satu bentuk kelegaan yang luar biasa bagi sebagian besar gamer PC.

Bila hal ini sangatlah dianggap baik untuk para gamer-gamer Steam dan PC, lantas bagaimana untuk Microsoft atau Xbox Game Studios sendiri selaku publisher yang mendistribusikannya ?

Percayalah di Microsoft Store, versi standard dari Gears 5 dibanderol dengan harga pre-order sebesar Rp 790.000. Sedangkan di Steam, game third person shooter ini justru mlah punya label harga yang sangat Jauh di bawah harga game-game berstandar AAA. Singkatnya, kamu bisa mempre-order Gears 5 hanya dengan harga Rp 250.000 saja dan Rp 340.000 untuk versi ultimate edition.

Ada indikasi kuat bahwa harga Gears 5 yang kamu lihat di Steam ini adalah sebuah gejala “bug price“. karena jelas sangat tidak mungkin sekali bila Microsoft rela mempertahankan harga yang sangat miring tersebut untuk game yang notabenenya masih belum rilis secara resmi. Game Gears 5 sendiri baru dapat kamu mainkan pada tanggal 9 September nanti.

Link: Steam


Baca pula informasi lain terkait Gears 5, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]