Alami Masalah, PS5 Secara Otomatis Install Game-nya Dengan Versi PS 4

in ,
Ps5 Console Original.original

Meski sudah resmi rilis, namun PS 5 di Indonesia baru akan hadir 2 bulan lagi. Meski kita terbilang cukup terlambat jika dibandingkan negara lain, namun setidaknya kita belum mengalami masalah-masalah yang biasa terjadi pada saat konsol tersebut pertama kali dirilis. Dimana pada perilisan PS 5 kali ini, beberapa user mengeluhkan bahwa game yang mereka install di PS 5 secara otomatis terinstall ke versi PS 4 dan hal ini ternyata cukup mengganggu banyak orang.

Beberapa media luar nampaknya sudah mengangkat tentang masalah ini, kami juga coba menjelajahi subreddit PS 5. Disana banyak pengguna yang membahas masalah ini, mulai dari mencari tahu cara merubah versi tersebut.

Screenshot 14
Source: Reddit

Apa Akibatnya?

Tak sedikit pula yang ternyata telah memainkan game terbaru atau game lama mereka di PS 5, tanpa mengetahui versi yang sedang mereka mainkan. Salah satu pengguna PS 5 di postingan lain juga turut membagikan apa yang terjadi apabila mereka tidak mengganti versi tersebut ke versi PS5.

Aku mencoba untuk menjalankan game-nya setelah selesai menginstallnya butuh waktu beberapa menit sebelum aku menyadari bahwa ini adalah versi PS 4. Kontrolernya masih dalam settingan Legacy, reactive trigger tidak aktif (fitur baru yang ada di dualsense), dan texture dari game Sackboy akan mulai dengan resolusi yang rendah baru selanjutnya akan normal kembali setelah custcene movie. Itu benar-benar mengganggu! – r/Vlti

Salah satu akun Youtube fans dari Playstation juga membagikan cara memperbaiki masalah ini.

Hingga artikel ini ditulis belum ada statement resmi dari Sony mengenai masalah ini. Semoga masalah ini dapat diperbaiki di patch selanjutnya.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person