Alan Wake 2 Ditunda Karena Tahu Bakal Kalah Saing dengan Spider-Man 2

Alan Wake 2 Ditunda Karena Tahu Bakal Kalah Saing dengan Spider-Man 2

Alan Wake 2 Ditunda – Remedy Entertainment pertama kali merilis Alan Wake pada tahun 2010 lalu untuk Xbox 360 lalu disusul dengan versi PC. Meski dapatkan resepsi yang cukup positif, game tersebtu tidak terlalu laris dari segi penjualan, membuat game kedua baru digarap 13 tahun kemudian.

Siap dirilis pada bulan Oktober mendatang, Alan Wake 2 lagi-lagi berada dalam posisi yang mengkhawatirkan karena dijadwalkan pada musim yang ramai game. Salah satunya ialah Marvel Spider-Man 2 yang juga akan dirilis di bulan tersebut dan menjadi franchise game berkali lipat lebih besar dari Alan Wake.

Alan Wake 2 Ditunda Karena Tahu Bakal Kalah Saing dengan Spider-Man 2

Alan Wake 2 Ditunda Karena Tahu Bakal Kalah Saing dengan Spider-Man 2

Khawatir akan kalah saing dengan game superhero tersebut, Remedy Entertaiment mengalah dan memilih untuk tunda perilisan game selama 10 hari menjadi 27 Oktober 2023. Hal ini diakui oleh Sam Lake langsung selaku sutradara game.

Pada wawancara bersama IGN, Sam Lake selaku Creative Director Remedy Entertainment mengakui pada bulan Oktober menjadi bulan yang sibuk dan penuh dengan game raksasa dirilis mulai dari Assassin’s Creed Mirage, Forza Motorsport, Super Mario Bros. Wonder, Lords of the Fallen, dan Spider-Man 2.

Game yang terakhir menjadi yang paling dikhawatirkan oleh Sam Lake karena rilisnya yang begitu berdekatan ditambah lagi dengan game tersebut sudah menjadi incaran banyak gamer Playstation tahun ini.

Sam Lake, Creative Director Remedy Entertainment

Oleh karenanya dia tak ingin mengambil resiko game ambisius mereka tertutupi oleh game yang dikenal dan diantisipasi. Remedy pun akhirnya mengundur game beberapa hari untuk memberi game ruang lebih banyak bermain game-game lain yang akan meluncur di bulan tersebut.

“Ya, kami melihat minggu tersebut dan menemukan banyak sekali game brilian raksasa yang akan meluncur, Spider-Man 2 dan masih banyak lagi, dan kami merasa tidak ingin saling beradu. Kami bisa untuk memundurkannya beberapa hari.”

Sam Lake, Creative Director Remedy Entertainment

Dikembangkan Hanya oleh 130 Karyawan

Alan Wake 2

Alan Wake 2 dicap sebagai proyek terambisius sekaligus uji coba pertama Remedy Entertainment menggarap game survival horror. Meskipun dicap proyek terbesar mereka, game ini hanya digarap oleh 130 karyawan selama 4 tahun menurut Thomas Pura selaku communication director.

Hal ini memperlihatkan bahwa Remedy Entertainment masih menjadi studio yang tak seberapa besarnya dibandingkan studio game AAA lain. Hal ini juga menunjukan seberapa tinggi talenta yang ada di studio tersebut hingga mampu menggarap game dengan nilai produksi tinggi dengan jumlah karyawan yang tergolong sedikit.

Game ini juga menjadi proyek paling menantang untuk Remedy karena pengembagannya dilakukan ketika pandemi global Covid-19 terjadi yang membuat banyak terjadinya perubahan dalam sistem kerja mereka.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Alan Wake 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version