Ini Alasan Kenapa Avengers di Marvel’s Spider-Man Tidak Muncul dalam Game

Avengers Marvel's Spider-Man

Avengers Marvel’s Spider-Man – Game superhero Spider-Man populer berjudul Marvel’s Spider-Man menghadirkan pengalaman luar biasa. Tidak lupa juga game ini hadirkan banyak referensi terhadap para superhero Marvel yang sudah tidak asing lagi.

Mungkin kalian bertanya-tanya, “kenapa para superhero Avengers di Marvel’s Spider-Man tidak muncul di dalam game?”. Ternyata ada alasan tertentu kenapa para superhero tersebut tidak muncul dalam game.

Alasan Kenapa Avengers di Marvel’s Spider-Man Tidak Muncul dalam Game

Kemana nih para superhero lain?

Sudah menjadi sebuah pertanyaan umum para gamer mengenai keberadaan para superhero terlebih anggota dari kelompok Avengers di game Marvel’s Spider-Man. Tidak hanya di game pertama saja, bahkan di game keduanya pun gamer tidak menemukan sama sekali superhero Marvel muncul dihadapan Spidey. Yang mereka temukan hanyalah referensi dalam bentuk objek, lokasi, dan lainnya di dalam game.

Hal ini pun memunculkan berbagai macam dugaan dari komunitas game maupun penggemarnya mengenai alasan mereka tidak muncul. Yang paling umum adalah karena ini game Spider-Man, jadi hanya dia yang menjadi fokus utama superhero-nya. Dugaan lainnya adalah izin copyright untuk memunculkan superhero lainnya di game ini. Tapi tahukah kalian kalau ada alasan resmi dibalik dari pertanyaan tersebut?

Pada komik Spider-Man Unlimited Infinity issue ke-5, ada penjelasan secara resmi kenapa para Superhero lain terlebih Avengers tidak muncul di Marvel’s Spider-Man. Berdasarkan salah satu halaman di komik tersebut, Peter Parker dari Earth-616 bertanya kepada Spider-Man dari Earth-1048 (Sony PlayStation’s Spider-Man Universe) apakah di tempat asalnya ada banyak superhero lain.

Permisi, ada orangkah di kantor?

Spider-Man Insomniac menjawab di tempat asalnya terlebih di Manhattan, ada banyak superhero selain dia. Lalu dia menambahkan di tempat asalnya, para superhero tersebut selalu pergi entah kemana.

Kalian bisa lihat percakapan kedua Spider-Man tersebut dari komik Spider-Man Unlimited Infinity issue ke-5 di bawah ini.

Cara yang Unik dari Insomniac Games

Marvel’s Spider-Man 2

Dengan terjawabnya pertanyaan yang paling banyak ditanyakan dalam komunitas, ada berbagai macam reaksi dari mereka. Ada yang menganggap cara penjelasan seperti ini dianggap unik mengingat Insomniac Games sendiri masih belum bisa memunculkan para superhero lain di Marvel’s Spider-Man. Jadi mereka mengungkapnya dengan memberikan referensi melalui komik resmi Spider-Man.

Secara garis besar, dugaan dari para gamer di komunitas tidak jauh dari alasan kenapa para superhero terlebih kelompok Avengers tidak muncul di game tersebut. Namun ketika Insomniac memberikan penjelasan lore-nya lewat komik resmi, jadi bisa dibilang alasan tersebut adalah canon di dunia Marvel’s Spider-Man.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Marvel’s Spider-Man atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version