[Opini] 7 Alasan Game Baldur’s Gate 3 Populer dan Disukai Para Gamer

Baldur's Gate 3 Populer

Game Baldur’s gate 3 Populer – Game CRPG yang saat ini populer dan sempat dimainkan oleh 800 ribu lebih pemain secara bersamaan ini menjadi pembicaraan banyak gamer di Internet. Baldur’s Gate 3 dinilai merupakan game terbaik.

Beberapa pihak juga menganggap game ini akan menjadi kandidat Game of the Year yang sangat kuat untuk tahun ini. Bagaimana tidak, penjualan game ini kini telah menembus 5 juta unit.

Kepopuleran Baldur’s Gate 3 sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi, apa yang membuat game yang dibuat oleh Larian Studios ini menjadi sangat populer dan disukai oleh para gamer?

Pada artikel kali ini, Gamebrott akan membahas alasan yang membuat Game Baldur’s Gate 3 Populer dan disukai oleh para gamer.

Disclaimer: Artikel ini merupakan Opini penulis mengenai kepopuleran Baldur’s Gate 3 tanpa ada menyudutkan ataupun menyinggung pihak – pihak tertentu yang berhubungan dengan topik ini.

Alasan Game Baldur’s Gate 3 Populer dan Disukai Para Gamer

Apa Alasan Game Baldur’s Gate 3 Populer?

Berikut ini alasan yang membuat game Baldur’s Gate 3 populer:

1. Studio yang Berpengalaman

Studio Larian Yang Berpengalaman

Baldur’s Gate 3 merupakan game CRPG yang dikerjakan oleh studio Independent yang memiliki pengalaman tinggi dalam pengembangan genre tersebut. Bisa dibilang ini juga merupakan alasan mengapa game tersebut populer.

Larian Studios merupakan studio yang mengembangkan seri Divinity Original Sins 1 dan 2 yang cukup populer terutama seri ke-2 dari game tersebut. Dengan kualitas yang mantap, wajar saja Baldur’s Gate 3 ramai diperbincangkan.

2. Tidak ada Microtransactions

Tak Ada Microtransactions

Alasan ini pastinya menjadi jawaban yang paling sering didengar ketika membahas kepopuleran game tersebut. Banyak fans yang mengatakan bahwa Baldur’s Gate 3 tidak memiliki Microtransactions sehingga banyak yang penasaran dengan game tersebut.

Hal ini memang benar karena pada halaman resminya sendiri, Larian Studios menjelaskan bahwa mereka tidak memasukkan fitur Microtransactions tersebut ke game CRPG ini dimana game – game lain banyak memasukkan fitur tersebut untuk hal – hal yang tidak perlu.

3. Early Access dengan Feedback yang Direspon

Early Access Selama 3 Tahun

Baldur’s Gate 3 sendiri sebelum rilis secara full, membuka early access kepada para pemain yang telah membeli game tersebut. Durasi Early Access ini juga terbilang cukup lama yaitu 3 tahun.

Dalam 3 tahun tersebut, Larian Studios mengupdate game secara berkala berdasarkan feedback dari para pemain yang memainkannya. Dengan adanya komunikasi antara pengembang dan pemain, game tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Komunikasi ini juga menjadi kunci penting karena banyak gamer yang menilai bahwa Larian Studios mendengar keluh – kesah pemain dan berusaha meningkatkan kualitas game hingga layak untuk rilis secara Full.

4. Kebebasan Bermain dengan Berbagai Cara

Watchout Owl Bear From The Top Rope

Banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai kebebasan bermain pada game ini. Mulai dari pilihan yang mempengaruhi permainan, hingga gameplay yang juga sangat menyenangkan dimainkan.

Pemain dapat menciptakan gaya permainan dengan mengkombinasikan berbagai hal yang ada dalam game tersebut. Banyak build – build menarik seperti Owlbear dengan damage hingga 800 dan juga Monk yang mampu menjadi sekuat Saitama dalam game ini.

Dan build – build tersebut berasal dari para pemain yang kreatif dengan gaya bermain unik. Dengan kebebasan tersebut, banyak pemain yang masih mengembangkan cara bermain mereka dan membuat orang – orang yang belum mencoba menjadi penasaran untuk mencoba game ini.

5. Sangat Akurat dengan Dungeons and Dragons

Masih 1 Dunia Dengan Dnd

Baldur’s Gate sendiri merupakan bagian dari dunia Dungeons & Dragons, game Tabletop RPG yang populer hingga sekarang. Dan Larian Studios patut diapresiasi karena telah membawa banyak aspek dari D&D dalam game tersebut.

Dari sistem pertarungan serta dialog yang sangat akurat dengan gaya D&D, tidak aneh rasanya jika banyak pemain dari Tabletop RPG tersebut sangat menikmati game ini. Keakuratan tersebut lah yang jadi faktor kepopuleran Baldur’s Gate 3.

6. Komunitas yang Aktif

Komunitas Yang Aktif

Komunitas game ini sangat aktif baik di berbagai forum dan juga Community Hub di Steam. Para pemain dapat berinteraksi dan bertukar informasi, serta berinteraksi dengan pengembang pada forum – forum tersebut.

Selain aktifnya Larian Studios merilis hotfix secara berkala untuk membuat game menjadi lebih baik, para pemain juga saling membagi guide serta berinteraksi membahas tentang game CRPG ini.

Komunitas di Steamnya sendiri sangat aktif. Tidak aneh rasanya jika dengan komunitas yang aktif dan solid ini, Baldur’s gate 3 sangat populer dikalangan gamer dari berbagai belahan dunia.

7. Karakter yang Menarik

Karakter Dengan Berbagai Latar Belakang Cerita

Karakter – karakter dalam game ini tentunya merupakan karakter yang menarik dan susah dilupakan oleh para gamer ketika memainkannya. Dan menariknya lagi, setiap karakter yang menjadi Companion atau Party kita juga memiliki cerita yang tak kalah kerennya.

Selain jalan cerita, para pemain juga bisa mengambil rute romance kepada setiap karakter tersebut. Dan adegan nakal yang dihebohkan para gamer kemarin juga bisa terjadi dalam game ini.

Tentunya wajar saja banyak yang semakin membahas game ini. Karakter – karakter yang hadir juga nantinya bisa jadi lawan tergantung dengan pilihan pemain ketika memainkan. Bahkan NPC dalam game ini juga memiliki kepribadian yang menarik.

Dengan alasan – alasan diatas, tidak aneh rasanya game Baldur’s Gate 3 Populer dan sering dibicarakan oleh gamer di Internet. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan pada game ini sehingga game buatan Larian tersebut masih ramai – dimainkan dan dijelajahi oleh para pemainnya.

Bagaimana menurutmu, brott? Apakah kalian juga memainkan game ini atau tertarik untuk mencoba game ini? Dan apakah benar, game ini menjadi Anomali dibanding game – game lainnya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version